DPP Partai Hanura Restui Kenius Kogoya Jadi Wagub Papua

  • Whatsapp
Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Papua, H Jimmy A Hegemur, didampingi 29 Ketua DPC Partai Hanura se Papua membacakan rekomendasi DPP Partai Hanura untuk Kenius Kogoya maju bursa calon Wagub Papua, Selasa, 2 Juli 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPP Partai Hanura merestui kadernya, Kenius Kogoya, SP, MSi, yang menjabat Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua untuk masuk dalam bursa Calon Wakil Gubernur Papua menggantikan alm Klemen Tinal, SE, MM.

Restu DPP Partai Hanura itu, tertuang dalam surat rekomendasi DPP Partai Hanura yang ditandatangani langsung Ketua DPP Partai Hanura, DR (HC) Oesman Sapta Odang dan Sekjen I Gede Suardika, SH, MH yang dibacakan oleh Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Jimmy A Hegemur, SSos di sela-sela Rakorda DPD Partai Hanura Provinsi Papua dan Bimtek Anggota DPRD Partai Hanura se Papua di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, 2 Juli 2021.

“DPP Partai Hanura memberikan keputusan bahwa sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, DPP Partai Hanura menyetujui usulan DPD Partai Hanura Provinsi Papua tentang Calon Wakil Gubernur Papua atas nama saudara Kenius Kogoya, SP, MSi,” kata Jimmy Hegemur dalam membacakan surat rekomendasi itu.

Rekomendasi DPP Partai Hanura terhadap pencalonan Kenius Kogoya sebagai Wakil Gubernur Papua itu, mendapatkan dukungan dari 29 DPC Partai Hanura se Papua.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Waropen, Lamek Maniagasi menegaskan jika seluruh DPC Partai Hanura se Provinsi Papua mendukung Kenius Kogoya dalam bursa Cawagub Papua itu.

“Kami seluruh ketua – ketua DPC Partai Hanura se Papua, dengan ini menyatakan bahwa karena kita adalah pendukung dan bekerja keras selama kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe – Alm Klemen Tinal, sehingga kami merasa bahwa kami patut diperhitungkan untuk berada di jajaran politik di Papua, yang mana kami menyatakan sikap mengusung ketua DPD Partai Hanura Papua, Kenius Kogoya untuk dapat diakomodir menjadi Wakil Gubernur Papua menggantikan Alm Klemen Tinal,” kata Lamek Maniagasi.

Senada dikatakan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Nabire, Alex F Kamiroki bahwa seluruh DPC Partai Hanura memberikan dukungan penuh kepada Kenius Kogoya dalam bursa pemilihan Wakil Gubernur Papua.

“Atas nama DPC Partai Hanura se Provinsi Papua secara menyeluruh mulai dari Merauke sampai Nabire, kami menyatakan sikap pada 2 Juli 2021, kepada Bapak Gubernur Papua, Lukas Enembe untuk dapat mengakomodir Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya sebagai Wakil Gubernur Papua untuk pergantian antar waktu tahun 2018 – 2023,” tegasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada MRP, DPR Papua, Mendagri dan Presiden RI agar aspirasi murni dari hati nurani rakyat Papua untuk calon yang diajukan dapat diakomodir demi menjaga keutuhan NKRI.

“Akhirnya, Tuhan menyertai dan memberkati bapak Kenius Kogoya untuk mendampingi Gubernur Papua, Lukas Enembe. Bapak Kenius Kogoya harapan kami seluruh rakyat Papua,” imbuhnya.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya, SP, MSi memberikan keterangan pers.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua, Kenius Kogoya, SP, MSi mengakui jika memang pihaknya telah menerima rekomendasi dari DPP Partai Hanura untuk masuk dalam bursa pemilihan Calon Wakil Gubernur Papua menggantikan alm Klemen Tinal, yang telah meninggal beberapa waktu lalu.

“Jadi, menyangkut itu, kita sudah mendapat dukungan dari DPP Partai Hanura untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur,” kata Kenius Kogoya.

Menurutnya, Partai Hanura memiliki lima kursi saat pertama kali mengusung pasangan Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe – Alm Klemen Tinal dan diikuti partai – partai koalisi yang lain, sehingga DPP Partai Hanura sudah mengeluarkan rekomendasi atas nama Kenius Kogoya, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Papua untuk maju dalam bursa mengisi kekosongan Wagub Papua.

“Tentu kita akan mengikuti dinamika yang ada di Pansus DPR Papua dan Koalisi Partai. Kita pasti akan mengikuti mekanisme sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku dan Partai Hanura sudah memberikan dukungan rekomendasi,” ujarnya.

Yang jelas, Kenius Kogoya mengaku sangat siap jika koalisi partai politik pengusung Lukmen diajukan menjadi Wagub Papua.

“Saya pikir itu bagian dari tanggungjawab untuk memimpin. Itu sudah menjadi konsekuensi dari pimpinan partai politik, karena arahkan ke sana. Siap tidak siap, ya harus siap. Karena memiliki tanggungjawab yang besar, selain sebagai pimpinan partai, ketika dipercayakan menjadi Wakil Gubernur Papua lewat koalisi, kami sangat siap untuk posisi itu,” imbuhnya. (bat)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *