DPR Papua Kutuk Keras Kasus Bom Bunuh Diri di Makassar

  • Whatsapp
Ketua Fraksi Keadilan Nurani DPR Papua, H Kusmanto.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua Fraksi Keadilan Nurani DPR Papua, H. Kusmanto mengutuk keras tindakan aksi bom bunuh diri yang terkadi di Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu.

“Saya sebagai Ketua Fraksi Keadilan Nurani DPR Papua, mengutuk keras kejadian itu,” tegas Kusmanto, Rabu, 31 Maret 2021.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tidak ada agama mana pun yang mengajarkan tindakan sebodoh itu dan ia meminta kasus tersebut tidak boleh kaitkan dengan agama manapun.

Untuk itu, pihaknya meminta intelijen dan aparat keamanan segera bekerja sigap dan mendeteksi kejadian seperti ini, agar tidak terulang lagi, termasuk aparat keamanan di Papua.

Kusmanto yang juga Ketua DPW PKS Provinsi Papua ini meminta semua pihak di Papua untuk tidak perlu berspekulasi dan ia berharap kepolisian segera mengungkap kasus ini dan bekeja secara profesional serta proposional.

“Selain itu, kami juga imbau generasi muda agar tidak mudah terprovokasi dan terpancing dengan paham – paham menyimpang. Ingat, masyarakat Papua harus menjaga dan meningkatkan toleransi, karena Papua dikenal sebagai miniatur Indonesia dan kejadian yang tidak manusiawi ini jangan memprovokasi kita di Papua,” pungkasnya. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *