Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda bersama sejumlah anggota DPR Papua meninjua Ring Road, Kota Jayapura, Senin, 29 Juli 2019.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda memimpin anggota lintas Komisi DPR Papua meninjau Ring Road dan Jembatan Holtekamp, Kota Jayapura, Senin, 29 Juli 2019.

DPR Papua berharap jalan dan jembatan itu segera difungsikan, untuk mengurangi kemacetan sehingga transportasi di Kota Jayapura bisa normal.

Ketua DPR Papua Yunus Wonda bersama sejumlah anggota DPR Papua sempat meninjau dari ujung Ring Road yang ada di bawah Vihara, Skyland, Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Selain itu, juga meninjau jembatan Holtekamp dan mendapatkan pemaparan capaian atau progress pekerjaan pembangunan jembatan dan jalan itu dari PT PP dan PT Modern .

“Kami mengunjungi jalan Ring Road sudah siap digunakan 100 persen. Tinggal kapan waktu diresmikan dan bisa difungsikan untuk masyarakat umum,” kata Yunus Wonda.

Begitu juga jalan dari Pantai Hamadi ke jembatan Holtekamp hingga jalan menuju ke Koya Barat, Distrik Muaratami bisa digunakan.

Untuk itu, pihaknya bersama anggota gabungan Komisi DPR Papua untuk melihat dan memastikan bahwa tidak ada halangan dan masalah lagi.

“Mungkin masih ada sedikit kendala, kita kembali ke dinas terkait beberapa hal. Yang jelas, pada saat peresmian, sudah tidak ada kendala lagi, sehingga dewan memastikan jalan Ring Road dan Jembatan Holtekamp sudah bisa digunakan. Hanya tinggal peresmiannya saja,” jelasnya.

Khusus untuk Ring Road, Yunus Wonda menegaskan jika DPR Papua melarang dilewati truk kontainer, meski kontraktor menegaskan jika jalan itu mampu dilewati kontainer dengan muatan berat.

“Untuk jalan Ring Road, tidak boleh digunakan untuk truk kontainer. Kontainer silahkan gunakan jalan lama, tidak lewat Ring Road,” tegas Yunus Wonda.

Untuk itu, pihaknya mengusulkan dinas terkait untuk tanda-tanda larangan untuk truk kontainer dan alat berat lewat di jalan Ring Road itu.

“Mari kita semua menjaga fasilitas ini sehingga masyarakat bisa menggunakan jalan ini, dengan ini juga menjadi icon wisata baik ring road maupun jembatan Holtekamp,” imbuhnya.(bat)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here