DPRD Minta Pemkab Mamberamo Raya Siapkan Materi LKPJ

  • Whatsapp
Ketua DPRD Mamberamo Raya, Elias Basutey, SPd, didampingi Wakil Ketua I, Matius Fuyeri dan Wakil Ketua II, OKtovianus Meop saat memberikan keterangan pers.

SENTANI, Papuaterkini.com – DPRD Kabupaten Mamberamo Raya meminta agar Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya untuk segera mempersiapkan materi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2019.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Mamberamo Raya, Elias Basutey, SPd didampingi Wakil Ketua I DPRD Mamberamo Raya, Matius Fuyeri dan Wakil Ketua II DPRD Mamberamo Raya, Oktovianus Meop usai dilantik di Suni Garden Lake Hotel & Resort, Sentani, Kabupaten Jayapura, baru-baru ini.

“Setelah pelantikan, ada kegiatan prioritas yakni kita akan menyurati Pemkab Mamberamo Raya untuk segera menyiapkan materi LKPJ, sehingga dalam waktu dekat bisa dibahas dan ditetapkan,” kata Elias Basutey.

Selain itu, kata Elias Basutey, eksekutif juga harus segera menyiapkan materi APBD Perubahan tahun 2019 untuk dibahas dan ditetapkan bersama DPRD Mamberamo Raya.

Ditanya terkait alat kelengkapan dewan, Elias Basutey mengakui jika sudah terbentuk dan akan segera disahkan alat kelengkapan dewan itu, baik komisi-komisi, fraksi, badan – badan dan lainnya.

“Kami akan segera sahkan, agar bisa segera dikonsultasikan ke Biro Hukum Setda Papua,” katanya.

Ditambahkan, dalam alat kelengkapan DPRD Mamberamo Raya ini, terdapat tiga fraksi yakni Fraksi Golkar, Fraksi PBB dan Fraksi Hanura. “Karena kita hanya 20 kursi, maka sesuai dengan ketentuan, hanya tiga fraksi saja,” imbuhnya. (bat)

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *