Dua Warga Sipil Kabupaten Puncak Ditembak KKB

Truck yang berada di TKP Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Sopir truck bersama seorang temannya diduga ditembak KKB dan hingga kini belum diketahui keberadaannya.

JAYAPURA, Papuaterkini.com  – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah lagi di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. Kali ini, seorang supir truck yang diketahui bernama Nober Palintin (31) diduga telah menjadi korban penembakan kelompok tersebut.

Penembakan itu, terjadi pada Rabu, 11 Mei 2022 sekitar pukul 10.30 Wit, bertempat di Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi, membenarkan penembakan terhadap seorang supir truck yang dilakukan oleh KKB di Kabupaten Puncak.

“Benar terjadi penembakan terhadap warga sipil yang berprofesi sabagai supir truck, di sekitar Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome, Kabupaten Puncak,” kata Kabid Humas Kombes Kamal.

Ia menjelaskan kronologis penembakan itu terjadi ketika korban bersama seorang warga berinisial AT pergi ke Kali Ilame, Kampung Wako, Distrik Gome untuk mengambil material pasir.

Kemudian sekitar pukul 10.30 WIT, terdengar bunyi tembakan sebanyak 2 kali, berselang berapa menit terdengar lagi suara tembakan rentetan sebanyak 5 kali dari arah tempat korban mengambil material pasir.

“Mendengar suara tembakan, personel gabungan dari Polres Puncak dan Satgas Gakkum bersama TNI langsung ke TKP. Sampai di sana personel hanya menemukan truck yang dibawa korban,” jelasnya.

Dikatakan, Tim Gabungan TNI – Polri melanjutkan penyisiran di sekitar TKP dan menyisir Kali Ilame sekitar radius 500 meter, namun tidak menemukan adanya tanda – tanda atau keberadaan korban.

“Hingga kini tim gabungan masih mencari keberadaan korban,” imbuhnya. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.