Elvis Tabuni Pimpin Partai Berkarya Papua, Ditarget Satu Fraksi DPR Papua

  • Whatsapp
Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Muchdi Pr melantik kepengurusan DPW Partai Berkarya di Papua di Hotel Horison Jayapura, Sabtu, 30 Januari 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Elvis Tabuni, SE, MM secara resmi dilantik sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Papua bersama pengurus lainnya di Hotel Horison Jayapura, Sabtu, 30 Januari 2021.

Ia dilantik langsung Ketua DPP Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr, yang datang bersama  Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang bersama rombongan.

Bacaan Lainnya

Dibawah kepemimpinan Elvis Tabuni didampingi Sekretaris DPW Partai Berkarya Papua, Ir Junaedy Rahim, Muchdi Pr mengaku optimis jika Partai Berkarya di Papua akan semakin berkembang signifikan. Apalagi, Elvis Tabuni dinilai layak dan berpengalaman dalam politik.

“Saya yakin jika Elvis Tabuni mampu membawa kejayaan Partai Berkarya di Papua,” kata Muchdi.

Untuk itu, Muchdi menargetkan Partai Berkarya Papua dibawah kepemimpinan Elvis Tabuni mampu akan meraih kursi lebih banyak pada pemilu legislatif mendatang.

“Saya minta agar perolehan kursi di DPR Papua, yang semula 3 kursi, bisa bertambah dua kali lipat. Ya, harus bisa membentuk satu fraksi sendiri,” ujarnya.

Muchdi menegaskan, jika Partai Berkarya di Provinsi Papua hanya ada satu dibawah kepemimpinan Elvis Tabuni yang baru dilantik.

“Kalau misalnya kemarin ada berita-berita bahwa di sini ada Partai Beringin Karya atau Partai Berkarya, pada saat ini saya tegaskan Partai Beringin Karya maupun Partai Berkarya hanya satu terutama di Papua hanya satu dibawah kepemimpinan Elvis Tabuni,” tegasnya.

Muchdi menyampaikan selamat kepada pengurus DPW Partai Berkarya Papua yang telah dilantik dan meminta segera melaksanakan konsolidasi mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, distrik hingga TPS.

Sebab, pertarungan partai dalam pemilu nanti, adalah ditingkat TPS, sehingga harus segera melakukan kaderisasi ditingkat TPS.

“Target Partai Berkarya di Papua, saya yakin dengan modal 3 anggota DPR Papua pada pemilu nanti bisa meraih satu fraksi,” imbuhnya.

Gubernur Papua, Lukas Enembe diwakili Pejabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa, SH menyampaikan selamat dan apresiasi kepada pengurus DPW Partai Berkarya Papua dibawah kepemimpinan Elvis Tabuni.

“Dibawah kepemimpinan Elvis Tabuni, saya yakin Partai Berkarya  akan maju dengan menyiapkan kader-kader di Papua. Elvis Tabuni tentu piawai menyiapkan kader-kader terbaik yang siap menduduki DPR kabupaten/kota, provinsi hingga pusat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Berkarya Papua, Elvis Tabuni  mengatakan Partai Berkarya di Papua baru terbentuk pada tahun 2017, ibarat dikatakan seumur jagung, namun kenyataannya sebagai peserta pemilu 2019 telah berhasil mendapatkan anggota legislative sebanyak 140 orang.

“Lebih khusus di Papua meraih 3 kursi DPR Papua dan 19 DPRD kabupaten/kota. Kemenengan ini menjadi motivasi semangat untuk berjuang terus lebih sukses pada pemilu legislative tahun 2024,” katanya.

Selain itu, pada Pilkada Serentak 2019, Partai Berkarya telah berhasil memenangkan beberapa kandidat bupati dan wakil bupati di beberapa kabupaten di Papua yakni Kabupaten Mamberamo Raya dan Yahukimo.

“Dengan telah dilantiknya DPW Partai Berkarya Papua hari ini, kami akan lakukan evaluasi kinerja partai dalam rangka menghadapi pemilu 2024,” imbuhnya. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *