Fraksi Golkar DPR Papua Dorong Ekonomi Kerakyatan

  • Whatsapp
Ferdinando Bokowi, SH.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Fraksi Partai Golkar DPR Papua, Ferdinando Bokowi, SH mengatakan jika Fraksi Golkar akan memperjuangkan upaya peningkatan ekonomi kerakyatan bagi Orang Asli Papua.

Menurutnya, Fraksi Golkar DPR Papua mendukung penuh program Pemprov Papua dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernru Papua, Lukas Enembe – Klemen Tinal, dari sisi pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

“Itu menjadi perhatian serius bagi kami dan tentu kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari pihak terkait,” kata Ferdinando Bokowi di Gedung DPR Papua, Rabu, 26 Februari 2020.

Untuk itu, kata Bokowi, semua pihak harus bergandeng tangan agar semua direncanakan dapat berjalan dengan baik, termasuk di komisi-komisi DPR Papua agar berjalan dengan baik.

Diakui, memang tidak mudah dan tidak dapat mengubah sekejap mata, tetapi semua butuh proses. Namun, sebagai komitmen Fraksi Golkar DPR Papua tetap kompak dan mendorong untuk kepentingan bangsa, Negara dan daerah, khususnya bagi rakyat Papua.

“Sebagai wakil rakyat dari Fraksi Golkar, kami serius sedang menjalankan tugas itu terutama dalam mendorong ekonomi kerakyatan, termasuk mendorong mitra kami yakni OPD bidang ekonomi untuk mewujudkan hal itu,” ujarnya.

Yang jelas, lanjutnya, perlu dirumuskan bersama untuk pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang benar-benar berpihak dan dirasakan manfaatnya bagi orang asli Papua khususnya.

Bahkan, kata Bokowi, termasuk menghadapi PON XX tahun 2020, tentu Fraksi Golkar DPR Papua berharap dapat memberikan dampak positif terutama ekonomi yang benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Papua.

Untuk itu, ia berharap juga pemerintah daerah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pengusaha asli Papua karena hal itu merupakan kesempatan untuk mengembangkan ekonomi kreatif dari rakyat Papua.

“Ya, kami harap mereka benar-benar merasakan perputaran ekonomi di tanahnya sendiri,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *