Fraksi Golkar DPR Papua Dorong Lebih Banyak OAP Raih Jenjang Doktor

  • Whatsapp
Sekretaris Fraksi Golkar DPR Papua, Tan Wie Long, SH bersama Anggota Fraksi Golkar DPR Papua, Jansen Monim, ST, MMT saat pertemuan dengan kader Golkar di Aula DPD Partai Golkar Papua.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi Golkar DPR Papua bakal berupaya mendorong dan memperjuangkan meningkatnya Orang Asli Papua yang telah terdiri hingga jenjang doktor.

“Ya, kami akan terus memperjuangkan agar lebih banyak Orang Asli Papua yang telah terdidik hingga jenjang doktor,” kata Sekretaris Fraksi Golkar DPR Papua, Tan Wie Long, SH dalam suatu kesempatan.

Untuk itu, kata Tan Wie Long, Fraksi Golkar DPR Papua tentu sangat mendukung program Pemerintah Provinsi Papua dalam bidang pendidikan terutama untuk program 1.000 doktor.

Selain itu, lanjut Tan Wie Long, Fraksi Golkar DPR Papua juga mendukung upaya meningkatnya angka partisipasi sekolah (APK dan APM) bagi SD, SMP dan SMU/SMK di Bumi Cenderawasih

“Tentu hal ini harus diimbangi dengan meningkatnya mutu dan jumlah tenaga guru di berbagai jenjang pendidikan serta semakin memadainya prasarana dan prasarana pendidikan,” ujar Along, sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan pertemuan dengan kader Partai Golkar yang berlangsung di Aula DPD Partai Golkar Provinsi Papua pada 12 April 2020 itu, Along mengaku jika kegiatan ini bertujuan untuk menjaring aspirasi dari kader dari berbagai aspek pembangunan, baik di bidang ekonomi, sosial politik, pendidikan dan kesehatan.

“Dari aspirasi ini, tentu Fraksi Golkar DPR Papua akan menindaklanjutinya dengan memberikan saran dan masukan kepada pemerintah daerah, termasuk untuk bidang pendidikan ini,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *