Tan Wie Long.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi Golkar DPR Papua mendukung pembentukan tim penanganan konflik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Papua.

“Ya, kami Fraksi Golkar sangat mendukung pembentukan tim penangaan konflik ini, bukan saja di tingkat provinsi, tapi hingga kabupaten/kota di seluruh Papua,” kata Bendahara Fraksi Golkar DPR Papua, Tan Wie Long.

Menurutnya, dengan adanya pembentuk tim penanganan konflik di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Papua itu, sehingga ada pencegahan setiap konflik yang terjadi di Papua.

Apalagi, lanjut Along, sapaan akrab politisi Partai Golkar ini, jika potensi konflik ini cukup banyak di Papua, sehingga perlu pencegahan secara dini.

Along yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR Papua ini mengatakan, terkait penyelesaian pelanggaran HAM di Papua, Fraksi Golkar mengharapkan Pemerintah Provinsi Papua dan kabupaten/kota lebih serius menangani penyelesaian pelanggaran HAM sehingga tidak menjadi permasalahan dari tahun ke tahun.

Menyikapi kejadian beberapa waktu terakhir di Papua, Along menyatakan jika Fraksi Golkar DPR Papua menyampaikan duka cita mendalam.

Dikatakan, peristiwa kerusuhan di Jayapura dan Wamena, Kabupaten Jayawijaya, beberapa waktu lalu, mengakibatkan fasilitas umum, gedung pemerintah dan harta benda milik masyarakat, bahkan nyawa manusia ikut menjadi korban.

“Musibah yang menimpa masyarakat Papua datang silih berganti dan dirasakan amat sulit untuk dicegah, namun kami percaya bahwa masyarakat Papua dapat mengatasi cobaan ini dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya. (bat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here