Fraksi Golkar Sarankan Pemerintah Daerah Proaktif Terhadap Aspirasi Rakyat

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal, SE, MM bersama pengurus dan Ketua Fraksi Golkar DPR Papua, Fernando AY Tinal, BA dalam kegiatan baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi Golkar DPR Papua menyarankan kepada pemerintah daerah diharapkan lebih proaktif terhadap aspirasi masyarakat yang berkembang di daerah terpencil, maupun perkotaan dan selalu menyikapi aspirasi masyarakat yang terasa begitu berat dengan keadaan ekonomi yang begitu tinggi karena faktor transportasi.

“Pemerintah perlu memberikan solusi untuk menciptakan lapangan  pekerjaan dan   mendorong kewirausahaan bagi masyarakat asli Papua mampu mandiri berkarya bagi kepentingan Papua,” kata Ketua Fraksi Golkar DPR Papua, Fernando AY Tinal dalam kegiatan bersama kader dan pengurus DPD I Golkar Papua di Kota Jayapura, baru-baru ini.

Selain itu, kata Fernando Tinal, pemerintah daerah harus memperbaiki infrastruktur yang ada di Papua khususnya bidang pendidikan dan kesehatan sebagai bagian dari pelayanan publik.

Dalam kegiatan ini, Fraksi Golkar DPR Papua mengambil peranan untuk dalam rangka menunjang acara konsolidasi dan rapat bersama dengan tujuan menegaskan bahwa Partai Golkar adalah partai yang menghendaki jiwa militansi dan tidak mudah menyerah. Kemudian harus punya nilai perjuangan yang kuat walaupun dihantam badai, tetap kuat dan itulah Partai Golkar.

Partai Golkar juga tidak tergantung dengan siapa pemimpin Golkar, karena Golkar sudah memiliki sistem, sehingga walaupun ada badai yang mengguncang partai berlambang pohon beringin ini, tetap kuat untuk hadapi semua masalah itu.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal, SE, MM minta kepada pengurus Golkar untuk benar-benar paham tentang tugas dan wewenang serta bertanggungjawabnya. Karena tantangan kedepan semakin berat karena tahun 2020 sudah masuk pada tahapan pilkada serentak.

“Kemudian tahun 2024, masuk pada pemilihan Legislatif dan Pilpres. Dimana, Partai Golkar harus memenangkan figure yang benar benar dapat mewakili Jiwa dan semangat partai Golkar yang selalu berjuang untuk kepentingan rakyat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal melantik Organisasi sayap Golkar seperti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar, sebagai ujung tombak dalam memajukan Partai Golkar.

Ketua DPD dan pengurus yang sudah dilantik segera melakukan konsolidasi dengan pengurus di daerah serta membuat program kerja yang pro rakyat, maka rakyat akan dekat dengan Partai Golkar. Partai Golkar adalah besar yang harus menjaga kehormatan dan sama sama membesarkan partai golkar, bangkitkan golkar di seluruh Tanah Papua.

Fraksi Golkar DPR Papua sangat mendukung kegiatan itu, dalam upaya meningkatkan jiwa militansi dan semangat pembaharuan dalam proses pembangunan di Indonesia pada umum nya dan tanah Papua pada khususnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *