Fraksi PDI Perjuangan Bersama Pengurus DPD Lakukan Konsolidasi

  • Whatsapp
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua melakukan konsolidasi bersama dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura.

Konsolidasi ini, dilakukan dalam rangka menyeleksi dan membentuk calon pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari DPC PDI Perjuangan Keerom dan Kota Jayapura.

“Sebenarnya, ini pertemuan rutin yang dilakukan Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama pengurus DPD maupun DPC,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kota Jayapura pada 18 Maret 2020 itu, jelas Paskalis Letsoin, dalam rangka membahas hasil pertemuan 16 Maret 2020 tentang seleksi nama –  calon pengurus pimpinan anak cabang (PAC) dari DPC PDI Perjuangan Kabuaten Keerom dan Kota Jayapura.

Menurutnya, dalam konsolidasi ini, tentu Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua memberikan masukan kepada pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua dalam rekrutmen pengurus PAC tersebut.

Apalagi, kata Paskalis Letsoin, PDI Perjuangan merupakan partai kader yang memiliki akar kuat di tingkat grass roots dan sekaligus sebagai Partai Massa terus melakukan pendidikan dan kaderisasi politik sebagai syarat penempatan kader Partai dari tingkat RT, RW, desa atau kampung, kecamatan atau distrik, kabupaten kota, provinsi, hingga di tingkat nasional.

Hal itu, imbuhnya, sebab partai berkepentingan untuk melakukan rekrutmen anggota termasuk dari kalangan profesional dan tokoh masyarakat. Mereka yang direkrut partai, kemudian mengikuti kaderisasi kepemimpinan secara berjenjang. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *