Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua Bersama Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sarmi Bahas Program Untuk Rakyat

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sarmi di Kota Jayapura, 3 - 5 Maret 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua melakukan pertemuan bersama Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sarmi yang berlangsung di Kota Jayapura, 3 – 5 Maret 2020.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH mengatakan, jika pertemuan dengan Fraksi PDI Perjuangan dari DPRD kabupaten/kota ini, sebenarnya menjadi kegiatan rutin.

Dikatakan, dalam pertemuan ini, membahas kerja cabang pelopor bukan kerja dari satu atau dua bidang, melainkan kerja bersama untuk turun ke basis rakyat, dengan pusat pengorganisasian adalah cabang partai (DPC PDI Perjuangan).

“Justru dengan skema cabang pelopor ini, program-program yang bersifat sektoral, yang berkait dengan kesejahteraan rakyat maupun kerja-kerja internal dapat diintegrasikan dan disinergikan,” kata Paskalis Letsoin usai acara.

Lebih dari itu, lanjut Paskalis Letsoin, penting untuk juga menjadi perhatian bahwa partai harus menjaga agar jangan sampai program strategis dilihat atau ditempatkan sebagai proyek sesaat.

Dikatakan, cara berpikir seluruh organ partai harus dipastikan tidak terjebak dalam pragmatisme, yakni cara berpikir dan sikap yang hanya menjadikan keputusan politik yang berbentuk program yang berpihak rakyat, hanya menjadi semacam bagi-bagi proyek.

“Jadi, program – program yang dibuat harus berpihak kepada rakyat,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua ini, diketuai oleh Paskalis Letsoin, SH, MH, Wakil Ketua Arkelas Asso, SSos, Sekretaris Mesak Magai, SSos, MSi, Bendahara Mega MF Nikijuluw, SH, Anggotanya, Edoardus Kaize, SS, Herman Yogobi dan Chritina RI Luluporo, SIP, MAP. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *