Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua Ingin Pastikan Program Berpihak ke Rakyat

  • Whatsapp
Tampak suasana akrab dalam pertemuan Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama Pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua dan kader.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua melakukan pertemuan rutin dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua dan seluruh kader yang digelar di Kota Jayapura, 6 – 8 Maret 2020.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH bersama anggota termasuk Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize, SSos yang juga merupakan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Calvin Mansnembra bersama pengurus dan kader PDI Perjuangan.

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan yang rutin dilakukan, sekaligus membahas hal-hal yang berkaitan dengan program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

“Kami ingin memastikan agar semua kegiatan berjalan dengan baik,  terutama agar rakyat benar-benar memperoleh manfaat dan tidak terjadi proses yang justru menggagalkan, mensabotase atau menyeleweng, sehingga program justru tidak jatuh ke tangan yang berhak,” kata Paskalis Letsoin.  

Dikatakan, program kegiatan pemerintah daerah itu, harus dijaga dan diawasi agar jangan sampai sasaran program bergeser, sehingga tidak dapat dinikmati oleh basis partai, namun juga dijaga agar jangan sampai pelaksanaannya justru dipakai oleh kekuatan politik lain, sehingga partai tidak memperoleh manfaat.

Secara substansial, lanjut Paskalis Letsoin, jika Fraksi PDI Perjuangan tidak menginginkan bahwa program atau kegiatan pemerintah itu dilakukan secara instan dan prakmatis, sehingga pihaknya menginginkan agar kegiatan atau program itu dikelola dengan baik dan benar.

“Kami ingin hadir dalam hidup dan kehidupan rakyat dan membawa manfaat. Hal ini berarti bahwa partai harus seia sekata atau cocok dengan rakyat, apa yang dilakukan oleh partai adalah apa yang dikehendaki oleh rakyat, apa yang dibutuhkan rakyat adalah apa yang menjadi substansi perjuangan partai,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *