Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua Tampung Aspirasi Karang Taruna

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Fraksi PDI Perjuangan Provinsi Papua bersama dengan pimpinan Karang Taruna di Kota Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua tampaknya melirik generasi muda untuk memberikan masukan, saran dan kritik terkait pembangunan di Provinsi Papua.

Untuk itu, Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua mengundang para pemimpin Karang Taruna yang ada di Kota Jayapura pada 15 Mei 2020, untuk menampung aspirasi mereka terkait berbagai program pembangunan di Papua.

Dalam pertemuan ini, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Edoardus Kaize, SS, mendorong para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna ini, mampu untuk mengembangkan potensi yang ada.

“Banyak potensi yang bisa dikembangkan oleh pemuda Karang Taruna, mulai dari potensi ekonomi terutama enterprenure atau bisnis, sehingga tidak bergantung pada CPNS saja,” katanya.

Menurutnya, peluang di sektor swasta ini, sebenarnya sangat menjanjikan jika para pemuda mampu melihat celah dan memanfaatkan peluang tersebut.

“Banyak sektor yang bisa digarap, apalagi di era digital ini, banyak peluang usaha yang bisa dilakukan pemuda,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Paskalis Letsoin mengatakan bahwa sebagai cita-cita bersama, perwujudan Indonesia yang merdeka, berdaulat, bersatu, demokratis, adil makmur, beradap dan berKetuhanan adalah hak sekaligus tanggungjawab.

“Jadikanlah gotong royong sebagai intisari Pancasila menjadi cara pikirmu, menjadi cara tuturmu dan menjadi cara kerjamu dimanapun dan kapanpun,” ujarnya.

Ia meminta agar jangan pernah lelah untuk berpikir dan bertindak secara gotong royong. Hanya dengan cara itu, Pancasila akan menjadi ideology dinamis yang hidup dan berdialektika di tengah-tengah bangsa yang bhineka ini. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *