Fraksi PDI Perjuangan Fokus Perjuangkan Kepentingan Rakyat

  • Whatsapp
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH bersama anggota fraksi melakukan pertemuan bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Papua dan kader di Kota Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua kembali melakukan pertemuan dengan pengurus DPD PDI Perjuangan dan para kader di Kota Jayapura, baru-baru ini.

Sejumlah agenda dibahas dalam pertemuan ini, terutama kebijakan partai yang berpihak kepada rakyat kecil yang bisa diperjuangkan oleh Fraksi PDI Perjuangan di DPR Papua bersama dengan Pemprov Papua.

“Ini pertemuan rutin kami bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua dan kader. Tentu banyak hal yang kami bicarakan, terutama memperjuangkan kepentingan rakyat kecil,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH.

Selain itu, kata Paskalis Letsoin, secara internal juga membicarakan terkait partai PDI Perjuangan. Sebab, tentu dibutuhkan suatu transformasi kepartaian atau singkatnya diperlukan perubahan wajah partai. Yakni menjadikan partai bukan sekedar mesin pemenangan, melainkan menjadikan partai sebagai jawaban atas persoalan rakyat, bangsa dan Negara.

“Tantangan pertama dan terutama adalah kuatitas dan kualitas kader, yang akan menjadi kekuatan penggerak struktur partai dan seluruh program politiknya,” ujarnya.

Selain itu, imbuh Paskalis Letsoin, kemampuan cabang-cabang dalam mewujudkan kerja-kerja ideologis yang bermakna bagi rakyat, diharapkan dapat melahirkan kader-kader yang makin paham dengan makna kerja ideologis, melalui praktek langsung, dan meningkatkan integritas partai dihadapan rakyat dan sekaligus menjadi faktor pembeda antara PDI Perjuangan dengan partai lain.

“Dengan demikian, rakyat akan terpahamkan, bahwa kita bukan jenis partai yang pragmatis, melainkan partai ideologis dalam makna yang sebenarnya,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *