Fraksi PDI Perjuangan Gelar Pertemuan Dengan Stakeholder

  • Whatsapp
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Kristina RI Luluporo, SIP, MAP dalam pertemuan bersama stakeholder di Kota Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua melakukan pertemuan dengan sejumlah stakeholder yang ada di Kota Jayapura, baru-baru ini.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Kristina RI Luluporo, SIP, MAP mengatakan, jika pertemuan dengan sejumlah stakeholder ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Fraksi PDI Perjuangan.

“Ini pertemuan rutin saja dari kegiatan Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua,” kata Kristina Luluporo.

Yang jelas, kata Kristina Luluporo, jika Fraksi PDI Perjuangan dalam pertemuan ini, sekaligus meminta masukan, saran dan kritik dalam pembangunan Papua ke depan.

Menurutnya, Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua sebagai kepanjangtanganan dari partai, tentu harus memiliki kemampuan untuk memilah, mana yang merupakan kebutuhan dan mana yang merupakan keinginan, atau mana yang menjadi prioritas dan mana yang masih dapat ditunda.

“Program yang akan diperjuangkan untuk menjadi keputusan daerah, pada dasarnya adalah program yang akan dimasukan dalam kebijakan anggaran daerah,” katanya.

Lebih lanjut, upaya memasukkan agenda rakyat (rumusan dari masalah-masalah konkrit rakyat) dapat dimaknai bahwa langkah yang dilakukan sekedar sebagai upaya partai untuk mengakses anggaran daerah. Tentu saja sudut pandang akan menentukan makna dari proses ini.

Namun, imbuh Anggota Komisi III DPR Papua ini,  yang dapat dipastikan bahwa terlalu rendah bagi partai jika hanya menjadi sarana untuk mengakses anggaran daerah.

“Untuk itulah, dalam memandang masalah ini, yang kita gunakan adalah cara pandang yang telah dirumuskan sebagai sikap politik partai,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *