Fraksi PDI Perjuangan: Jadikan Partai Sebagai Alat Perjuangan

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama pengurus DPD PDI Perjuangan Papua, DPC Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua terus melakukan komunikasi dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua bersama DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kota Jayapura ini, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Edoardus Kaize, SS yang juga selaku Wakil Ketua Bidang Kehormatan di DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua mengatakan, jika PDI Perjuangan memahami Partai sebagai alat perjuangan untuk membentuk dan membangun karakter bangsa berdasarkan Pancasila.

“Partai juga sebagai alat perjuangan untuk melahirkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berKetuhanan, memiliki semangat sosio-nasionalisme dan sosio-demokrasi (Tri Sila) serta alat perjuangan untuk menentang segala bentuk individualisme dan untuk menghidupkan jiwa dan semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara (Ekasila),” kata Edo Kaize dalam pertemuan yang berlangsung di Kota Jayapura, pada April 2020.

Selain itu, lanjut Edo Kaize, bagi PDI Perjuangan, Partai merupakan wadah komunikasi politik, mengembangkan dan memperkuat partisipasi politik warganegara dengan cara membumikan ajaran-ajaran Bung Karno sebagai teori perjuangan sekaligus tujuan dari perjuangan politik.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH menambahkan, jika Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua melakukan kegiatan rutin setiap bulannya.

“Kegiatan ini, untuk mengoptimalkan pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang DPR Papua serta hak dan kewajiban anggota DPR Papua, termasuk melakukan evaluasi terhadap kinerja anggota fraksinya,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *