Fraksi PDI Perjuangan Jaring Aspirasi di Nimbokrang

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bersama dengan warga Kampung Rephang Muaif, Nimbokrang, Jayapura, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pertemuan Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua dengan masyarakat Kampung Rephang Muaif, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura dalam rangka penjaringan aspirasi masyarakat, baru-baru ini.

Dalam pertemuan dengan masyarakat di Kampung Rephang Muaif, Distrik Nimbokrang ini, dipimpin langsung Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH, MH didampingi anggota fraksi, Edoardus Kaize, SS Herman Yogobi, Mega MF Nikijuluw, SH.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letoin mengatakan jika pihaknya bertemu dengan masyarakat ini, untuk menjaring aspirasi, masukan dan saran terkait pembangunan.

“Ya, banyak masukan aspirasi dari masyarakat di kampung ini, terutama menyangkut pertanian termasuk infrastruktur pertanian agar mendukung mereka dalam berproduksi,” katanya.

Menurutnya, dari aspirasi masyarakat itu, tentu pihaknya akan berupaya memperjuangkan agar menjadi program dan kegiatan bagi OPD di tingkat provinsi atau masukan bagi kabupaten setempat.

Terkait kegiatan Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua itu, Paskalis Letsoin mengatakan, jika hal itu terkait dengan kerja cabang pelopor tidak bersifat eksklusif, karena kerja merupakan kombinasi antara kerja pengorganisasian, kerja politik partai dan kerja kepemerintahan, akan senantiasa dikomunikasikan kepada publik (masyarakat luas). Hal ini dimaksudkan menjadi bahan pembelajaran bersama, baik ke dalam  maupun ke luar.

“Komunikasi publik atau suatu bentuk kampanye publik, diharapkan akan mengundang umpan balik, baik dalam bentuk kritik atau saran-saran lainnya,” ujarnya.

Ditambahkan, organ kampanye partai harus senantiasa mengkomunikasikan proses pengorganisasian cabang pelopor, terutama sukses partai dalam ikut membentuk karakter kekuasaan pemerintah daerah. Komunikasi menjadi bagian dari pembangunan kesadaran massa berkait dengan kerja ideologis partai,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *