Fraksi PDI Perjuangan Tak Inginkan Program Pragmatis

  • Whatsapp

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang berlangsung di Kota Jayapura, 5 Desember 2020 lalu.

Dalam rakorda ini, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin, SH didampingi Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Edoardus Kaize, SS, Herman Yogobi, Kristina RI Luluporo, SIP, MAP turut hadir dan mensupport kegiatan ini.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Edoardus Kaize, SS mengatakan, jika kehadiran anggota Fraksi PDI Perjuangan dalam Rakorda ini, tentu sangat penting dalam mensupport kegiatan partai tersebut.

“Tentu banyak agenda penting yang dibahas dalam rakorda ini,” kata Edo Kaize.

Yang jelas, kata Edo Kaize, secara internal partai, tentu saja kerja cabang pelopor bukan kerja dari satu atau dua bidang, melainkan kerja bersama untuk turun ke basis rakyat, dengan pusat pengorganisasian adalah cabang partai (DPC Partai).

Lebih lanjut, justru dengan skema cabang pelopor ini, program-program yang bersifat sektoral, yang berkait dengan kesejahteraan rakyat, maupun kerja-kerja internal, dapat diintegrasikan dan disinergikan

“Secara substansial, partai kita hendak melawan kerja-kerja yang serba instan dan pragmatis. Kita ingin partai dikelola dengan baik dan benar. Kita ingin hadir dalam hidup dan kehidupan rakyat, dan membawa manfaat,” katanya.

Ditambahkan, hal ini berarti bahwa partai harus seia sekata atau cocok dengan rakyat, apa yang dilakukan oleh partai adalah apa yang dikehendaki oleh rakyat, apa yang dibutuhkan rakyat adalah apa yang menjadi substansi perjuangan partai. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *