Fraksi PDIP DPR Papua Hadiri Pelantikan Pengurus RAPI Lokalan Skanto

  • Whatsapp
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin bersama Anggota Fraksi, termasuk Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize foto bersama Pengurus RAPI Lokalan 02 Skanto, Kabupaten Keerom.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua menghadiri acara pelantikan pengurus RAPI Lokalan 02 Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, akhir pekan kemarin.

Dalam kunjungan ini, dipimpin langsung oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Paskalis Letsoin bersama Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Edoardus Kaize yang juga Wakil Ketua II DPR Papua, anggota Fraksi PDI Perjuangan, Mathea Mamoyou, Herman Yogobi dan Hengky Bayage.

Pengurus RAPI Lokalan 02, Distrik Skanto yang diketuai oleh Ngatimin ini, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua RAPI Wilayah 03 Keerom Mashudi.

Mashudi mengapresiasi kepada Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua yang telah menghadiri acara pelantikan Pengurus RAPI Lokalan 02 Distrik Skanto.

“Ini tentu spesial bagi kami. Karena bisa dihadiri anggota DPR Papua dari Fraksi PDI Perjuangan. Bahkan, Wakil Ketua II DPR Papua, Bapak Edoardus Kaize bisa berkenan hadir menyaksikan pelantikan ini,” kata Mashudi.

Ia berharap agar dari Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua bisa memberikan perhatian kepada RAPI. Sebab, RAPI secara nasional hingga ditingkat lokalan agar kedepannya bisa mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah, terutama di Kabupaten Keerom.

“Waktu pelantikan sebelumnya, tidak ada dukungan dari pemerintah daerah. Nah, ini kami hanya berharap saja, tidak wajib hukumnya. Kita sadar, RAPI ini organisasi sosial, baik dibutuhkan atau tidak dibutuhkan pemerintah, kita tetap membantu,” ujarnya.

Sebab, kata Mashudi, RAPI ini merupakan organisasi radio yang tujuannya mengantarkan informasi dari satu tempat ke tempat lain, dengan sumber informasi yang diberikan kepada masyarakat.

“Nah, RAPI juga bisa berperan untuk menangkal berita hoax yang ada ditengah masyarakat,” imbuhnya.
Sementara itu, Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize menyampaikan selamat atas pelantikan Pengurus RAPI Lokalan 02 Skanto, Kabupaten Keerom.

“Kami berterima kasih diberi waktu untuk hadir di sini. Bagi yang dilantik selamat melaksanakan tugas sesuai visi misi,” kata Edo Kazie, sapaan akrabnya.

Edo Kaize menilai jika komunikasi sangat penting sekali dalam kehidupan bermasyarakat. Edo berharap Fraksi PDI Perjuangan juga memiliki HT dalam berkomunikasi atau menjadi bagian dari RAPI.

Sebab, lanjut Edo Kaize, RAPI merupakan mulut atau corong dari masyarakat, sehingga dapat direspon dengan cepat oleh stakeholder. Bahkan, ia berharap RAPI bisa hadir hingga tingkat pelosok.

“Masyarakat berteriak ada susah, ada banjir, kebakaran, bencana dan lainnya dimana-mana, ada RAPI biasanya pertama menyebarkan informasi untuk membantu,” kata Edo Kaize.

Edo Kaize mengaku jika tidak bergantung pada sinyal atau jaringan telekomunikasi, sebab tidak semua dapat terjangkau sehingga peran RAPI sebagai corong dari masyarakat, sangat strategis dalam menyebarkan informasi. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *