Gelar Musda Secara Virtual, Heri Suprayitno Kembali Pimpin PKS Kota Jayapura

  • Whatsapp
Suasana Musda V DPD PKS Kota Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jayapura menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V pada di Kota Jayapura, Senin, 28 Desember 2020.

Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Heri Suprayitno, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan Musda V ini memiliki dua agenda utama, yang pertama bersifat internal tentang arahan-arahan dari DPW PKS Papua dan penetapan struktur DPTD Kota Jayapura.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, mekanisme untuk penetapan struktur kepengurusan DPD PKS Kota Jayapura sudah berjalan. Di mana, dari semua kader dikerucutkan menjadi 15 nama yang memperoleh suara terbanyak. Kemudian, dikerucutkan kembali menjadi delapan suara terbanyak. Nantinya, suara terbanyak akan diangkat menjadi pengurus struktur di 2020-2025.

“Karena masih Pandemi Covid-19, mengakibatkan kita membatasi pertemuan fisik dengan jumlah banyak,” ujar Ketua DPD Terpilih PKS Kota Jayapura, Heri Suprayitno.

“Mekanisme penetapan sudah berjalan. Calon ini semuanya dari kader yang dikerucutkan ke 15 nama. Akan tetapi kembali dikerucutkan menjadi delapan nama,” sambungnya.

Pada MUSDA ke V ini kembali terpilih sebagai ketua DPD Heri Suprayitno, SPd yang penetapannya dibacakan langsung oleh Pengurus pusat melalui Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Timur (BPW-INTIM) secara serentak sebanyak 63 kab/kota yang ada di Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

Dalam Musda ke V PKS Kota Jayapura menetapkan 3 amanat yaitu; pertama, Target 5.000 Kader Terdaftar, kedua Kader terbina sebanyak 500 dan ketiga 5 Kursi DPRD Kota Jayapura pada Pemilu 2024.

Tunjuk Delapan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD)

Sementara itu,  Musda V PKS Kota Jayapura dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk menetapkan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Masa Bakti 2020-2025.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPD): Lina Marlina ST

Sekretaris MPD: Ode Surman SPd

Ketua Dewan Pengurus Daerag (DPD):  Heri Suprayitno SPd

Sekretaris: Burhanudin SAk

Bendahara: Miatu Rohmah SE

Ketua kaderisasi: Hj. Salmiah

Ketua Dewan Etik Daerah (DED): Isnain Yeubun, SHi, MH

Sekretaris DED: Kelik Hermawan, SPd

(Burhan/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *