Gerindra Papua Terus Jalin Silaturahmi

  • Whatsapp
Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Yanni SH, bersama Ketua DPD Kota Gerindra Papua, Budi Dayani, Ustadz Sahid serta puluhan santri Ponpes DDI Entrop Jayapura foto bersama usai Bukber di Posko Pemenangan Gerinda, Jayapura, Rabu (30/5).
banner 468x60
Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Yanni SH, bersama Ketua DPD Kota Gerindra Papua, Budi Dayani, Ustadz Sahid serta puluhan santri Ponpes DDI Entrop Jayapura foto bersama usai Bukber di Posko Pemenangan Gerinda, Jayapura, Rabu (30/5).

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Momentum bulan suci Ramadhan 1439 hijriyah, DPD Partai Gerindra Provinsi Papua terus meningkatkan silaturahmi bersama dengan semua elemen di Papua.

Upaya itu, dilakukan melalui kegiatan Buka Puasa Bersama dengan mengundang para tokoh agama, anggota DPRD, pengurus dan simpatisan dari DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Keerom dan Sarmi.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yanni SH mengakui, kegiatan buka puasa bersama ini, secara rutin digelar Partai Gerindra.

“Ini moment penting untuk meningkatkan silaturahmi diantara semua elemen bersama Partai Gerindra,“ kata Yanni.

Apalagi, kata Yanni, dalam momentum bulan suci Ramadhan itu, semua umat muslim menjalankan ibadah  puasa serta berlomba-lomba mencari Ridho Allah.

“Jadi moment seperti ini mempunyai nilai  dan makna tersendiri yang sangat berarti, sehingga mempunyai nilai tersendiri dan begitu sakral. Jadi buka puasa bersama ini adalah kita kembali mempererat tali silaturahmi dan kita memohon maaf untuk semuanya, disertai mendengarkan siraman rohani,” ujarnya.

Upaya mempererat silaturahmi ini, lanjut Yanni, sangat penting dilakukan ditengah meningkatnya aksi terorisme dan faham radikal yang bisa saja menggangu kerukunan dan keharmonisan hubungan antar umat beragama.

Apalagi, teroris ini tidak hanya mengorbankan dirinya, tetapi juga membawa keluarga ikut terlibat seperti di Surabaya, padahal itu pemahaman yang keliru dan di luar dari ajaran agama manapun.

Menurutnya, tidak perlu bersikap ekstrim apalagi kalau sampai nekat untuk melakukan aksi bunuh diri, sehingga dengan mengorbankan keluarga, istri dan anak-anaknya.

“Apalagi aksi terorisme itu, terjadi di tengah-tengah kita punya saudara, bahkan dilakukan di tempat ibadah. Itu sesuatu yang tidak pantas ditiru,“ katanya.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Ny Yanni, SH memberikan sambutan dalam silaturahmi dan bukber di Posko Pemenangan Gerindra, Jayapura, Rabu (30/5).

Yanni menegaskan, jika Indonesia perlu menjaga, kekerabatan dan kekeluargaan melalui silaturahmi yang harus senantiasa terus dilakukan bersama dengan semua element yang ada.

“Ditengah suasana seperti itu, saya pikir kita jaga Papua kita secara bersama dan tanggungjawab kita secara bersama. Jangan sampai terjadi ada penyusup. Jadi kita serahkan kepada institusi negara yang menangani, apakah itu ada muatan dari luar dan lain sebagainya, tapi tanggungjawab kita adalah untuk menjaga Papua kondusif, aman dan daai, apalagi Papua dikenal toleransinya sangat tinggi,” jelasnya.

Mantan Wakil Ketua DPR Papua dari unsur perempuan pertama di Papua ini, menambahkan jika pihaknya meminta seluruh lapisan masyarakat di Papua agar turut serta membantu suksesnya pelaksanaan Pilgub Papua maupun pilkada pada tujuh kabupaten di Papua agar berjalan aman dan lancar.

“Biarlah mandat itu rakyat berikan kepada kedua pasangan putra terbaik Papua. Namun kalau dari Gerindra Papua tentunya sangat berharap pasangan John Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae memdapat dukungan dari masyarakat Provinsi Papua,” imbuhnya. (bat)

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *