Giliran Relawan Maesa Dukung LUKMEN

  • Whatsapp
Paslon Gubernur Papua, Lukas Enembe - Klemen Tinal bersama Relawan Maesa For LUKMEN meneriakkan yel-yel kemenangan.
Paslon Gubernur Papua, Lukas Enembe – Klemen Tinal bersama Relawan Maesa For LUKMEN meneriakkan yel-yel kemenangan.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur Papua nomor urut 1, Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM atau yang biasa dikenal akrab LUKMEN terus mengalir dari paguyuban nusantara yang ada di Kota Jayapura.

Jika sebelumnya, Tim Relawan Solata dari masyarakat Ikatan Keluarga Toraja (IKT) resmi dikukuhkan dan mendukung LUKMEN, kini tim relawan dari masyarakat Kawanua Manado yang tergabung dalam Relawan Maesa For LUKMEN resmi dikukuhkan Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe di Hotel Horison Jayapura, Minggu (4/3).

Hadir dalam acara pengukuhan Relawan Maesa tersebut antara lain, Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoitauw, Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus K Boly dan sejumlah partai koalisi.

Ketua Tim Relawan Maesa For LUKMEN, Ir. Johny Kumentas mengatakan, tim relawan ini sudah dibentuk sebulan lalu oleh beberapa tua-tua adat Kawanua yang merasa ingin berpartisipasi memenangkan LUKMEN.

Oleh sebab itu, ada sekitar 76 rukun warga Kawanua di Papua siap memenangkan LUKMEN.

“Kami memilih LUKMEN karena ternyata Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe pernah lama tinggal di Manado. Bahkan pernah kuliah di Manado, sehingga secara tidak langsung sudah memiliki hubungan emosional  dengan warga Manado,” katanya.

Untuk itu, sebagai Ketua Tim Relawan Maesa For LUKMEN Jilid II, ia akan berusaha keras untuk memenangkan LUKMEN 80 – 90 persen suara di Kota Jayapura.

Sementara itu, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Provinsi Papua, Jory Lumengkewas menambahkan, pihaknya menyampaikan dukungan penuh kepada relawan Maesa yang sudah mendukung LUKMEN.

Diakuinya, pihaknya akan mengerahkan segala cara dan berjuang sepenuh tenaga,  bahkan mengajak seluruh warga Kawanua yang di Papua berjumlah kurang lebih 80 ribu untuk merapat ke LUKMEN.

“Kami juga akan mengajak warga Kawanua yang berada di tim lain supaya kembali ke jalan yang benar dengan mendukung LUKMEN,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya mengakui bahwa LUKMEN sudah banyak membantu warga Kawanua di Papua ini. Oleh karena itu, bentuk dukungan ini adalah salah satu keputusan yang tepat dari Kawanua yang akan ikut membangun Papua.

“Jangan ragu-ragu untuk memilih LUKMEN. Warga Kawanua harus bisa memberikan yang terbaik untuk LUKMEN. Saya selaku Ketua Umum K3 Papua siap memenangkan LUKMEN,” imbuhnya.

Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoitauw menyampaikan selamat atas pelantikan tim relawan Maesa For LUKMEN dan menyampaikan terima kasih karena sudah mau bergabung untuk memberikan dukungan kepada LUKMEN.

“Tim ini semoga bisa memberikan semangat untuk LUKMEN. Sebab, pasangan LUKMEN adalah pasangan yang terbaik di Papua. Hanya dua tokoh ini yakni LUKMEN yang bisa menjaga NKRI di Papua dan membuat tanah Papua aman serta damai,” ujar Mathius.

Dalam kesempatan itu, Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menceritakan sejarah perjalanan pendidikannya hingga bisa di Manado.

Bahkan, Lukas Enembe juga menceritakan pengalaman hidupnya selama berada di Manado.

“Saya dulu lulus dari SMAN 3 Sentani,  kemudian ke Gorontalo ikut kuliah FKIP tapi saya tinggalkan sampai semester 4 karena saya tidak mau jadi guru. Selanjutnya berangkat ke Manado untuk lanjut kuliah di Unsrat mulai dari semester 1,” jelasnya.

Mengenai pencalonan Pilgub Papua ini, Enembe menjelaskan lagi bahwa dirinya bersama Klemen Tinal adalah satu-satunya calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang maju dengan pasangan yang sama alias pasangan petahana.

Dalam kesempatan itu juga, Enembe tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Tim Relawan Maesa For LUKMEN yang sudah membuat keputusan mendukung LUKMEN dua periode.

“Visi misi LUKMEN jelas. Jadi jangan ragu-ragu. Untuk itu, terimakasih dukungan Relawan Maesa untuk kami,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *