Gubernur Papua Dukung Kezya Edoway Ikuti Miss Ultranational di Brazil

  • Whatsapp
Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH didampingi Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa bersama Kezya Edoway peserta wakil Indonesia dalam ajang Pemilihan Miss Ultranational di Sao Paulo, Brazil pada Februari 2022.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH memberikan dukungan penuh terhadap Kezya Ami Erna Kagaimu Edoway, putri Papua terbaik yang akan mewakili Indonesia di ajang pemilihan ratu kecantikan dunia Miss Ultranational di Sao Paulo, Brazil pada bulan Februari 2022.

Gubernur Lukas Enembe tampak sangat bangga terhadap Kezya Edoway, puteri asli Papua anak dari Natalis Edoway dan Erlince Gobay ini yang bertandang di kediamannya di Koya Tengah, Muaratami, Kota Jayapura, yang difasilitasi Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa, Selasa, 26 Oktober 2021.

“Ya, tadi respon bapak Gubernur sangat luar biasa support. Dukungan kepada Kezya Edoway dalam ajang itu, baik secara moril maupun materiil,” kata Laurenzus Kadepa kepada Papuaterkini.com usai pertemuan.

Bahkan, kata Kadepa, Anggota DPR Papua dari Daerah Pemilihan III, merasa bangga atas bantuan  Gubernur Lukas Enembe kepada Kezya Edoway mengikuti ajang internasional itu.

“Jadi, intinya pak Gubernur tadi support dengan harapan dalam kompetisi itu, Kezya Edoway membawa nama baik Papua dan Indonesia,” ujarnya.

Diakui, ia diminta keluarga dari Kezya Edoway dua hari lalu untuk menfasilitasi bertemu dengan Gubernur Papua untuk memberikan dukungan, ternyata langsung direspon dan disupport.

“Beliau dukung dan sampaikan Torang Bisa, semoga mendapatkan juara. PON sudah sukses dengan prestasi luar biasa, semoga kompetisi ini juga dapat juara, itu pesan Gubernur,” katanya.

Gubernur Lukas Enembe juga bangga bahwa yang mewakili Indonesia dalam ajang Miss Ultranational itu, adalah Kezya Edoway, murni anak asli Papua, asal Meepago. Bapaknya orang Deiyai dan Ibunya dari Paniai, tidak ada darah peranakan.

“Bapak Gubernur juga merasa bangga, karena jarang dalam kompetisi ini, diwakili oleh orang asli Papua, karena sebelumnya diwakili anak-anak peranakan, sehingga menurut Bapak Gubernur ini langka dan luar biasa,” tandasnya.

Apalagi, imbuh Kadepa, dalam kompetisi ini bukan hanya menampilkan kecantikan saja, tetapi ada beberapa kriteria, seperti sikap atau attitude, kecerdasan, bahasa asing dan lainnya. Namun, bisa dilakukan oleh Kezya Edoway.

Sementara itu, Kezya Edoway sebagai salah satu peserta Miss Ultranational Indonesia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Papua yang telah memfasilitasinya dalam proses mengikuti ajang internasional ini dalam bentuk dana dan motivasi.

“Beberapa orang melihat bahwa ajang kecantikan itu tidak penting, namun sebenarnya ajang ini bisa memotivasi banyak orang terutama wanita dalam sisi kepercayaan diri baik fisik maupun karakter,” katanya.

“Bapak Gubernur sangat peduli dimana secara terbuka beliau menerima saya dan memberikan dukungan dana dan motivasi kepada saya sehingga saya sangat berterimakasih kepada bapak Gubernur atas bantuannya, sekaligus merupakan bukti dari kepeduliaannya. Kiranya Tuhan yang mempunyai segalanya dapat memberkati bapak dalam tugas dan tanggungjawab kepemimpinan pemerintahan Provinsi Papua,” sambungnya.

Sementara itu, kedua orang tua Kezya, Natalis Edoway dan Erlince Gobay juga merasa sangat senang dan terharu melihat anaknya dari awal proses hingga mencapai puncak prestasi dan ketika mencapai tingkat internasional rasanya tidak mungkin, namun ternyata berhasil mendapatkannya.

“Meskipun ada peserta peserta lain dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia, namun kami berhasil terpilih untuk menjadi Miss Ultranational Indonesia. Antara percaya dan tidak percaya, antara yakin dan tidak yakin apakah anak kami yang terpilih menjadi wakil Indonesia ke ajang internasional, tapi ternyata ini bukanlah sebuah mimpi, namun ini adalah suatu kenyataan dan lebih sempurna sudah ketika bapak Gubernur memanggil Miss Ultranational Indonesia yaitu anak kami dan memberikan bantuan dana dan motivasi kepada anak kami Kezya Edowai sebagai modal untuk menuju ke tingkat internasional pada bulan Februari 2022,” katanya.

“Kami tidak bisa berkata-kata kami hanya bisa menyampaikan Terima kasih kami dan doakan supaya bapak terus mendapatkan kekuatan dan kesehatan dari Tuhan untuk mengantarkan masyarakat Papua kepada hari esok yang lebih baik,” sambungnya.

Selain meyampaikan terimakasih kepada Gubernur, Natalis Edoway juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR Papua, Laurenzus Kadepa yang telah menfasilitasi bertemu dengan Gubernur Papua tersebut. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *