Gugus Tugas Covid 19 Mamberamo Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Penyemprotan disinfektan pada pesawat yang mendarat di Bandara Kasonaweja, Rabu, 24 Maret 2020. (Foto Gugus Tugas Covid19 Mamberamo Raya).

BURMESO, Papuaterkini.com – Dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19, Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Raya  telah melakukan berbagai langkah, salah satunya melakukan penyemprotan diinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum di Kasonaweja dan Burmeso.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Mamberamo Raya, Levina Krey, S.SiT, MPH mengakui jika langkah itu dikerjakan sebelum terbentuk Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Mamberamo Raya.

“Ya, atas perintah langsung bapak Bupati, sehingga kami laksanakan penyemprotan disinfektan itu. Termasuk menyebarkan brosur kepada masyarakat di sejumlah gereja maupun masjid, sekaligus melakukan penyuluhan,” kata Kadinkes Levina Krey dihubungi Papuaterkini.com, Kamis, 16 Maret 2020.

Bukan hanya di tempat ibadah, penyemprotan disinfektan itu, juga dilakukan di sejumlah tempat, termasuk di Kantor Bank Papua maupun saat KM Cantika Lestari sandar di Pelabuhan Kasonaweja, termasuk sejumlah kapal yang ada.

Setelah terbentuknya Gugus Tugas Covid 19 Mamberamo Raya, lanjut Kadinkes Levina Krey, kemudian Gugus Tugas Covid 19 melakukan pemeriksaan penumpang kapal yang dilakukan Karantina di Pelabuhan Jayapura yang akan naik ke  Mamberamo Raya.

“Kemudian kami di Mamberamo Raya kemarin ada penyemprotan di kapal bagi maupun pesawat bagi masyarakat yang turun, bekerjasama TNI dan Polri,” ujarnya.

Selain itu, petugas kesehatan juga Itu sudah jalan kemarin. Petugas kesehatan juga sekarang begitu manivest baru datang ke Mamberamo Raya, sudah dicari langsung di dalam kapal.

“Hari ini kita cari pendatang baru dari tempat yang pernah terkena kasus Covid seperti Jakarta, hari ini kita ada tindakan ke mereka untuk 14 hari tidak boleh keluar rumah. Itu tepat dipantau. Ini yang petugas kami lagi kerjakan,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *