Gugus Tugas Covid-19 Mamberamo Raya Mulai Salurkan Alkes dan Bama

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay, SIP bersama Sekda Suwita, SSos, MEc.Dev dan Ketua Gugus Tugas Covid-19, Deden Sumantri foto bersama usai penyerahan simbolis Alkes dan Bama di Posko Induk GTC-19, Kamis, 16 April 2020.

BURMESO, Papuaterkini.com – Tim Gugus Tugas Pencegahan virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Mamberamo Raya mulai mendistribusikan atau menyalurkan alat kesehatan (Alkes) dan bahan makanan ke 8 titik di Kabupaten Mamberamo Raya.

Bacaan Lainnya

Distribusi alkes dan bama ini, secara simbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay, SIP bersama Sekda Mamberamo Raya, Suwita, SSos, MEc.Dev didampingi Ketua Gugus Tugas Covid-19, Deden Sumantri, disaksikan Pabung Kodim Sarmi, Kapten Inf Ahmad, Kapolsek Ipda Sukardi  dan Danki Brimob.

Alat kesehatan termasuk Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan kepada RSB Kawera dan seluruh Puskesmas di 8 distrik yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya. Sedangkan, bahan makanan diserahkan secara simbolis kepada Kepala Distrik Mamberamo Tengah, Eduard Tasti.

Usai penyerahan, Wakil Bupati Mamberamo Raya, Yakobus Britay berharap agar alat kesehatan dapat digunakan dengan baik untuk para petugas medis di rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Kabupaten Mamberamo Raya.

“Bahan makanan ini, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Mamberamo Raya ditengah menghadapi pandemi virus  Corona,” kata Wabup Yakobus Britay.

Menurutnya, dengan adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 yang menyerang di dunia maupun nasional ini, maka perlu dilakukan langkah antisipasi oleh Pemkab Mamberamo Raya melalui Tim Gugus Tugas Covid-19.

Untuk itu, kata Wabup Yakobus Britay, ada beberapa titik yang menjadi akses masuk ke Kabupaten Mamberamo Raya baik dari Jayapura, Sarmi yang masuk ke Muara Teba, dari Serui masuk ke Barapasi atau Poiway, termasuk dari Jayapura masuk ke Mamberamo Hulu, perlu dilakukan antisipasi dengan ketat untuk mengindari virus Corona atau Covid-19 masuk ke Negeri Seribu Misteri Sejuta Harapan ini.

Oleh sebab itu, Wabup Yakobus Britay mengimbau masyarakat untuk mengantisipasinya, menjaga diri, mengikuti imbauan pemerintah, termasuk cuci tangan dengan sabun atau antiseptic, pakai masker, jaga jarak dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu jika tidak ada urusan mendesak.

“Saya harap dengan kerjasama dengan semua pihak, virus Corona atau Covid-19 tidak masuk ke Mamberamo Raya,” ujarnya.

Terkait dengan bantuan alat kesehatan dan bahan makanan ini, Wabup Yakobus Britay menambahkan jika pemerintah menyalurkan bantuan ini ke masyarakat bagi terdampak dari virus Corona atau Covid-19.

“Ya meskipun sedikit, tapi betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Bantuan ini tentu bertahap karena kesulitan angkutan sehingga bantuan berikutnya akan disalurkan ke titik yang ditentukan. Masyarakat juga harus bersabar dan tenang, sehingga apa yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *