Gugus Tugas Covid-19 Mamberamo Raya Pesan APD di Jakarta

  • Whatsapp
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Mamberamo Raya, Deden Sumantri didampingi Sekretaris, Baharuddin Thalib saat memberikan keterangan pers, Kamis, 2 April 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mamberamo Raya, Deden Sumantri mengatakan, Pemkab Mamberamo Raya dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 melakukan pengadaan atau mempersiapkan peralatan terutama alat pelindung diri (APD) bagi tim medis dan tim kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Peralatan tim medis ini, kita usahakan selengkap mungkin, karena digunakan tim medis yang bergerak dan berhadapan langsung apabila ada yang terjangkit atau terkena virus Corona atau Covid-19,” kata Deden Sumantri.

Menurut Deden yang juga Kepala BPBD Mamberamo Raya ini, jika memang ada beberapa alat pelindung diri (APD) yang belum diterima, lantaran terkendala penerbangan dari Jakarta.

Namun, jika semua alat pelindung diri sudah lengkap, lanjut Deden, terutama yang berhubungan dengan peralatan computer atau peralatan yang menggunakan sensor, harus pesan di Jakarta. Tetapi, situasinya tidak normal lantaran ada penutupan penerbangan dari dan ke Papua.

“Selain itu, harganya juga melonjak cukup tinggi dan semua kabupaten di Indonesia juga membutuhkan,” katanya.

Untuk itu, pihaknya mengusahakan untuk mendatangkan APD dari Jakarta. “Kami akan usahakan malam ini dari Jakarta, mereka akan mengirim lewat pesawat Hercules. Ada beberapa peralatan yang sifatnya portable, yang digunakan tim kesehatan memang kita pesan di Jakarta. Sudah kita pesan, tinggal dikirim kemari. Ya, itu kendalanya pesawat,” ujarnya.

Pihaknya juga akan mengupayakan untuk mendapatkan bantuan APD yang dikirim Kementerian Kesehatan ke Pemprov Papua dalam penanganan virus Corona atau Covid-19. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *