Hengky Yaluwo Pimpin DPD PAN Boven Digoel

  • Whatsapp
Ketua POK DPW PAN Provinsi Papua, Sinut Busup didampingi Sekretaris DPW PAN Papua, Yulianus Rumbairussy dan Wasekjen DPP PAN, dr Roselin menyerahkan SK Ketua DPD PAN Boven Digoel kepada Hengky Yaluwo, di Swiss-Belhotel Papua, Kota Jayapura, Senin, 18 Oktober 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Hengky Yaluwo secara resmi dipercaya untuk memimpin DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Boven Digoel.

Hal itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua DPD PAN Boven Digoel kepada Hengky Yaluwo oleh POK DPW PAN Provinsi Papua, Sinut Busup didampingi Sekretaris DPW PAN Provinsi Papua, Yulianus Rumbairussy, SSos, MSi dan Wasekjen DPP PAN, dr Roseline di Swiss-Belhotel Papua, Kota Jayapura, Senin, 18 Oktober 2021.

Usai menerima SK, Ketua DPD PAN Boven Digoel, Hengky Yaluwo mengakui siap untuk menjalankan amanat partai berlambang matahari tersebut. Bahkan, Hengky Yaluwo yang juga Bupati Boven Digoel ini, siap untuk membesarkan PAN di daerahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPW PAN Provinsi Papua dan DPP PAN yang telah menyerahkan SK ini. Meski kami kehilangan seorang figure belum lama ini, tapi kami percaya apa yang telah Tuhan buat untuk keluarga besar PAN,  ke depan PAN akan menjadi pemimpin diatas Tanah Papua,” kata Hengky Yaluwo.

Untuk itu, Hengky Yaluwo siap untuk melakukan konsolidasi partai hingga di tingkat terbawah dalam upaya untuk membesarkan PAN di Boven Digoel.

“Ucapan terima kasih kami kepada pengurus DPW PAN Provinsi Papua yang telah membantu kita selama ini. Tetap kami bekerjasama, tetap bergandengan tangan, membangun kekuatan partai kita mulai dari Provinsi Papua, tidak lama lagi Provinsi Papua Selatan akan dimekarkan, kami bahu membahu bersatu membangun daerah ini, karena hanya daerah ini yang memberi ruang bagi kami, tidak ada daerah lain,” paparnya.

Yang jelas, kata Hengky Yaluwo, PAN tidak melihat RAS, rambut, kulit, bahasa, etnis dan lainnya, tapi melihat satu komando partai, karena hanya partai yang melahirkan pemimpin diatas negeri ini.

Hengky Yaluwo juga menargetkan pada pemilu 2024, PAN Boven Digoel bisa meraih 2 kursi parlemen. Sebab, pada pemilu sebelumnya, PAN tidak mendapatkan kursi di DPR Boven Digoel.

“Setelah SK kami terima, tidak lama dalam waktu satu minggu, kami akan lakukan konsolidasi partai di Boven Digoel di 20 distrik dan 112 kampung, demi pengembangan PAN di Boven Digoel,” imbuhnya.

Sekretaris DPW PAN Provinsi Papua, Yulianus Rumbairussy mengatakan, penyerahan SK kepada Hengky Yaluwo ini, sebenarnya yang akan menyerahkan adalah alm Abock Busup selaku Ketua DPW PAN Provinsi Papua.

“Namun, karena Tuhan berkehendak lain, sehingga kami serahkan untuk SK Boven Digoel, setelah itu seluruh DPD PAN akan kita serahkan SK-nya,” katanya.

Untuk itu, Yulianus Rumbairussy berharap kepada salah satu putra terbaik dari Boven Dioel sebagai Ketua DPD PAN Boven Digoel, bisa menjadi motivasi tersendiri bagi jajaran pengurus PAN bahwa tidak sendiri.

“Alm Abock Busup sebagai Ketua DPW PAN Papua telah pergi,  tapi ada suadara-saudara yang lain untuk sama-sama kita bergandengan tangan untuk membesarkan PAN di Papua,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua POK DPW PAN Papua, Sinut Busup mengakui jika ia meneruskan amanah dari alm Ketua DPW PAN Papua untuk menyerahkan SK kepengurus PAN Boven Digoel kepada Hengky Yaluwo.

“Jadi, untuk penyerahan SK 29 DPD PAN kabupaten/kota, untuk pertama kita serahkan SK–nya kepada Hengky Yaluwo untuk meneruskan PAN,” katanya.

Yang jelas, kata Sinut bahwa PAN di Papua tetap solid bersama pengurus dan kader, meskipun alm Abock Busup sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Papua telah meninggal dunia, namun masih banyak kader masih ada.

“Kami berpesan agar 29 DPD PAN kabupaten/kota di Papua untuk tetap bekerja sesuai perintah partai dan melakukan konsolidasi partai, karena matahari terbit dari Timur ke ufuk barat, harus bersinar dan semangat terus,” imbuhnya.

Sementara itu, Wasekjen DPP PAN, dr Roseline mengapresiasi penyerahan SK kepada Hengky Yaluwo sebagai Ketua DPD PAN Boven Digoel.

“Memang harapan kami, PAN harus bertambah banyak lagi kursinya di Boven Digoel dari yang tidak ada menjadi ada. Biasanya dari 0 bisa jadi 2 kursi,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *