Herman Yogobi Dukung Kelompok Ekowisata di Kampung Rephang Muaif

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Anggota DPR Papua, Herman Yogobi bersama masyarakat Kampung Rephang Muaif, DIstrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua, Herman Yogobi melakukan pertemuan dengan masyarakat di Kampung Rephang Muaif, Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, baru-baru ini, dalam rangka pengawasan dan sosialisasi peraturan daerah provinsi dan peraturan daerah khusus (raperdasi/raperdasus).

Dalam kesempatan itu, masyarakat setempat menyampaikan bahwa mereka telah menginisiasi kelompok ekowisata, yang mana di Kampung Rephang Muaif ini memiliki hutan yang bagus untuk pengamatan burung.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat memiliki pengetahuan yang baik tentang keanekaragaman flora dan fauna di hutannya. Mereka juga memiliki kesadaran yang tinggi tentang pelestarian hutan dan menjaga hutan dengan kearifan lokal.

Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi memberikan dukungan terhadap pengembangan ekowisata yang diinisiasi warga Rephang Muaif, Nimbokrang ini.

“Harus adanya dukungan dari pihak yang memiliki tanggung jawab tentang memberdayakan masyarakat dalam konservasi keanekaragaman hayati lokal serta mengembangkan panutan masyarakat lokal dalam pengelolaan ekowisata,” katanya.

Ia berharap agar pemerintah daerah dalam hal ini OPD terkait terutama dinas pariwisata untuk mendukung warga Rephang Muaif dalam pengembangan ekowisata.

“Ini akan mendorong banyak wisatawan datang, terutama wisatawan lokal,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *