Herman Yogobi Minta Pembangunan Rumah Layak Huni Digencarkan

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi dalam pertemuan bersama masyarakat di Kampung Koma, Witawaya, Jayawijaya, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi mengatakan jika masyarakat masih membutuhkan perumahan layak huni.

“Masyarakat masih banyak yang belum memiliki rumah layak huni. Nah, ini pemerintah harus memberikan perhatian serius dan terus gencar memprogramkan rumah layak huni,” kata Herman Yogobi dalam pertemuan bersama masyarakat di Kampung Koma, Witawaya, Jayawijaya, baru-baru ini.

Apalagi, sebagian besar orang Papua belum memiliki rumah layak huni. Meski pemerintah Provinsi Papua telah membangun sekitar 13.000 unit rumah layak huni bagi orang Papua dimasa kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe.

Untuk itu, Herman Yogobi berharap pemerintah kembali menggencarkan pembangunan rumah layak huni tersebut di seluruh kabupaten dan kota di Papua.

“Kami harap juga pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR juga membantu dalam program rumah layak huni atau bantuan perumahan di Papua,” ujarnya.

Secara khusus di wilayah Pegunungan Papua, Herman meminta agar pembangunan rumah layak huni itu disesuaikan dengan kondisi daerah, misalnya dengan honay modern.

“Honay modern ini kan pernah dikembangkan beberapa tahun lalu. Nah, ini tepat untuk diwilayah pegunungan,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *