Herman Yogobi: Pemda Harus Perhatikan Infrastruktur Irigasi

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi (Pakai Topi) bersama masyarakat.

SENTANI, Papuaterkini.com – Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi meminta pemerintah daerah untuk memberikan perhatian terhadap infrastruktur irigasi untuk mendukung sektor pertanian dalam upaya untuk menjaga ketahanan pangan di Papua.

“Ya, infrastruktur irigasi ini, jelas akan mendukung sektor pertanian dalam upaya menjaga ketahanan pangan di daerah. Nah, ini harus diperhatikan oleh pemerintah,” kata Herman Yogobi.

Menurutnya, pengelolaan infrastruktur irigasi ini sangat penting dilakukan, lantaran berperan sangat strategis dalam memacu produksi di sektor pertanian.

Sebab, lanjut Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua ini, perbaikan infrastruktur irigasi harus jadi fokus utama pembangunan pertanian di Papua, karena akan mendorong peningkatan indeks pertanaman dan luas pertanaman di Papua.

“Ini juga menjadi keluhan para petani di Nimboran dalam pertemuan beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Selain itu, kata Herman Yogobi, jika dalam pertemuan yang berlangsung di Kampung Tabri, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura pada Juli 2020, pihaknya juga mendapatkan masukan agar pembangunan infrastruktur jalan menjadi perhatian.

Sebab, akses jalan yang baik itu, tentu akan mempermudah bagi petani atau masyarakat untuk menjual produk pertanian mereka ke kota. “Mereka butuh dukungan bukan hanya infrastruktur irigasi, tapi juga akses jalan ke kota,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *