Hosea Genongga: Masyarakat Butuh Perumahan Layak Huni

  • Whatsapp
Anggota Komisi II DPR Papua, Hosea Genongga memberikan bantuan kayu untuk warga Tolikara di Arso, Keerom, baru-baru ini.

KEEROM, Papuaterkini.com – Anggota Komisi II DPR Papua, Hosea Genongga mengungkapkan jika masyarakat masih mengeluhkan untuk mendapatkan bantuan perumahan layak huni.

Keluhan masyarakat itu disampaikan Anggota Komisi II DPR Papua, Hosea Genongga dalam pertemuan dalam rangka kegiatan pengawasan dan sosialisasi perdasi/perdasus dengan warga Tolikara di Arso, Keerom, baru-baru ini.

“Ya, masalah perumahan ini, masih jadi keluhan masyarakat,” kata Hosea Genongga.

Menurutnya, rumah layak huni menjadi dambaan dari sebagian besar masyarakat Papua yang ada di pinggiran kota maupun pelosok dan pedalaman Papua.

Apalagi, lanjut Hosea Genongga, mereka hidup dalam keadaan memprehatinkan, sehingga rumah mereka terabaikan karena lebih fokus untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, makan minum. Bahkan, untuk usaha ekonomi mereka masih mengandalkan alam atau hutan.

“Masalah rumah ini, tentu sebenarnya harus menjadi prioritas bagi pemerintah dengan memberikan bantuan, baik renovasi atua bahan bangunan dan program perumahan layak huni untuk rakyat,” ujarnya.

Hosea berharap pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten untuk memberikan perhatian dengan memberikan bantuan untuk perumahan layak huni kepada warga Papua.

Dalam kesempatan pertemuan ini, Hosea Genongga memberikan bantuan berupa kayu untuk pembangunan rumah layak huni kepada warga Tolikara di Arso, Kabupaten Keerom. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *