IKA-PMII Siap Lanjutkan Estafet Kepemimpinan NU Papua

  • Whatsapp

Wakil Sekjen PB IKA-PMII, Muhammad Rifai Darus SH

JAYAPURA,papuaterkini.com-Alumni PMII Provinsi Papua dan Papua Barat senantiasa berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagai usaha dakwah Islamiyah dan amar ma’ruf nahi munkar, demi terwujudnya kemasalahatan umat. Berpegang pada ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah yang meyakini Islam sebagai sumber kesadaran akan makna, hakekat dan tujuan hidup manusia.

Bacaan Lainnya

Ajaran ahlussunah waljamaah annahdiyah yang dipegang oleh NU dan PMII ibarat dua sisi mata uang, menjadi bagian yang fundamen dalam berperan aktif menjaga NKRI, meskipun tidak memungkiri peran komponen lainnya yang selaras juga besar. Demikian terungkap dalam acara Muswil IKA-PMII Papua/Papua Barat yang berlangsung Sabtu (18/9).

Wakil Sekjen PB IKA-PMII, Muhammad Rifai Darus SH dalam sambutannya mengatakan, tim kerja mandataris yang isinya kader-kader militan atau mantan-mantan ketua PMII menjadi bagian penting turut bersinergi bersama pemerintah dalam derap pembangunan.

“Artinya kalau masih PMII tidak boleh berpolitik tapi kalau alumni boleh berpolitik” katanya, yang disambut tawa peserta Muswil.

PMII Papua sejak berdirinya sekitar akhir tahun 90an hingga saat pelaksanaan Musyawarah Wilayah Ikatan Alumni PMII Papua-Papua Barat (IKA PMII) perdana ini telah memiliki Alumni yang sudah tersebar bukan saja di Tanah Papua namun juga diseluruh nusantara.

“NU cultural sudah waktunya membumikan NU Papua untuk membuktikan bahwa Alm. Gus Dur mantan presiden ke empat menjadi bagian dari perjuangan Papua. Dimasa kepemimpinanya yang singkat, Gus Dur berusaha melakukan pendekatan kemanusiaan pada rakyat Papua, mengubah nama Irian Jaya menjadi Papua, ini bentuk pendekaatan Pembangunan dengan hati” katanya.

Dikatakannya, semua generasi muda NU Papua untuk bahu membahu bersinergi sebagai wujud memberikan kontribusi pada pemerintah. NU tidak pernah mati dan NU ada dimana-mana. IKA-PMII sangat siap melanjutkan estafet kepemimpinan PWNU Papua kedepan.

Musyawarah Wilayah pertama, Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, IKA-PMII Papua yang mengambil tema: Konsolidasi Gerakan, Menata Organisasi Membangun Negeri tersebut menatapkan H.Kumar S.Ag SH, MH sebagai Ketua Umum IKA-PMII Papua masa bhakti 2021-2026, didampingi Sekjen Ahmad Muhazir M.Si dan Bendahara Umum Purnomo S.Ag MM.(ab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *