Infrastruktur Jalan di Pegunungan Tengah Papua Harus Ditingkatkan

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi bersama tokoh masyarakat di Kampung Alolik, Witawaya, Jayawijaya dalam pertemuan baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi mengatakan jika pembanguan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan di Papua, khususnya di Pegunungan Tengah Papua harus terus dilakukan.

Sebab, kata Herman Yogobi, infrastruktur jalan itu, bisa menjawab kebutuhan dan menghubungkan antara satu daerah atau kabupaten ke kabupaten lain atau menjadi konektifitas antar daerah.

“Kalau di Papua ini jalan yang utama. Sebab, jalan ini akan menjawab kebutuhan masyarakat maupun pemerintah daerah di Pegunungan Papua,” kata Herman Yogobi dalam pertemuan dengan masyarakat Kampung Alolik, Witawaya, Jayawijaya, baru-baru ini.

Untuk itu, Herman berharap masyarakat memberikan dukungan terhadap berbagai pembangunan infrastruktur di wilayah Pegunungan Tengah Papua ini.

Menurutnya, keberadaan jalan akan memudahkan distribusi barang yang selama ini hanya mengandalkan transportasi udara. Dengan rampungnya pembangunan jalan di Papua, maka akses ekonomi masyarakat khususnya yang tinggal di pedesaan semakin mudah. Mereka bisa langsung memasarkan hasil pertanian ke pusat-pusat ekonomi.

“Jadi, sebenarnya jalan ini akan menjadi pilihan utama, bagaimana arus barang dan ekonomi juga bisa jalan. Intinya itu. Kalau jalan sudah ada semua bisa saja terjadi,” ujarnya.

Ia mencontohkan akses jalan dari Jayapura ke Wamena yang sudah mulai terbuka, yang kini dimanfaatkan untuk distribusi barang dari Jayapura ke Wamena melalui darat yang berdampak terhadap penurunan harga barang. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *