Ini Aksi Bhayangkari Cabang Lanny Jaya Kibarkan Merah Putih

  • Whatsapp
Ketua Bhayangkari Cabang Lanny Jaya, Ny Wiwik Suroso mengibarkan bendera Merah Putih di dalam laut dekat Area Navigasi Dok 4 Kota Jayapura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 76, 17 Agustus 2021, Bhayangkari Cabang Lanny Jaya melakukan aksi pengibaran bendara Merah Putih untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan itu di beberapa tempat mulai Rabu, 11 Agustus 2021.

Aksi pengibaran Bendara Merah Putih ini, dalam rangka untuk mengajak masyarakat mencintai bangsa dan negara serta mengingat perjuangan para pahlawan kesuma banggsa yang telah berjuang melawan penjajah. Pengibaran bendera Merah Putih ini, tentu untuk menumbuhkan rasa nasionalisme anak bangsa.

Ketua Bhayangkari Cabang Lanny Jaya, Ny Wiwik Suroso dan Ketua Bhayangkari Ranting Tiom Ny Joice Okoka dan pengurus Bhayangkari yang ada di Jayapura.

Aksi pengibaran bendara merah putih itu, dilakukan di beberapa tempat, diantaranya pengibaran bendera Merah Putih di dalam laut secara bebas tanpa alat bantu pernafasan atau tabung di area Navigasi Dok 4, Kota Jayapura.

Pengibaran bendera Merah Putih di dalam laut ini, dipimpin langusng oleh Ketua Bhayangkari Cabang Lanny Jaya, Ny Wiwik Suroso dan dihadiri Ketua Ranting Bhayangkari Tiom, Ny Joice Okoka bersama  pengurus Bhayangkari Cabang Lanny Jaya yang ada di Kota Jayapura.

Pada kesempatan ini, Ketua Bhayangkari Cabang Lanny Jaya, Ny Wiwik Suroso mengambil bendera Merah Putih dan mengibarkannya ke dalam laut secara bebas tanpa menggunakan alat bantu pernafasan atau tabung pada kedalaman 8 – 10 meter.

Aksi pengibaran Bendera Merah Putih di Pasir Putih, Kampung Aikima, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, yang dikawal Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Lanny Jaya, Ny Mieke Suyatno dan pengurus.

Namun demikian, kegiatan pengibaran bendera Merah Putih ini, tetap mengutamakan safety dan protokol kesehatan (Prokes)  Covid-19.

Kemudian pengibaran bendera seremtak juga dilakukan oleh Bahayangkari Cabang Lanny Jaya di beberapa titik yaitu di Pasir Putih, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, juga di Kampung Tinggira, Kabupaten Lanny Jaya.

Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan di Pasir Putih, yang  terletak di wilayah Kampung Aikima, Wamena, Kabupaten Jayawijaya itu, dikawal langsung Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Lanny Jaya, Ny Meike Suyatno bersama pengurus Bhayangkari Lanny Jaya.

Aksi Pengibaran Merah Putih di Kampung Tinggira, Kabupaten Lanny Jaya, dikawal oleh Ketua Bhayangkari Ranting Pirime Ny Safia Ode Iman dan pengurus bersama masyarakat setempat.

Sedangkan, pengibaran bendera Merah Putih di Kampung Tinggira, Kabupaten Lanny Jaya, dikawal oleh Ketua Bhayangkari Ranting Pirime Ny Safia Ode Iman dan pengurus Bhayangkari Lanny Jaya bersama anak-anak dan masyarakat setempat. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *