Jaga Kerukunan di Papua, Banser Gelar PAM Natal

  • Whatsapp

Ketua PW GP Ansor Papua, Gazali Renngiwur

Jayapura, papuaterkini.com– Untuk menciptakan suasana damai menjelang Natal 2020 dan tahun baru 2021, dibutuhkan kepedulian dan kebersamaan baik perorangan maupun seluruh elemen anak bangsa.

Bacaan Lainnya

Ketua PW GP Ansor Papua, Gazali Renngiwur mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda yang berafiliasi dengan NU (Nahdlatul Ulama) yang mengelola Banser (Barisan Ansor Serbaguna) siap untuk bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menjaga kenyamanan dan kedamaian umat kristiani di Papua khususnya kota Jayapura  dalam menjalankan ibadah Natal.

“PAM Natal ini bertujuan untuk membuktikan bahwa kita di Papua hidup dalam persaudaraan dan saling mengasihi serta menjaga kerukunan umat beragama” ujar Gazali.

Gazali yang juga dosen IAIN fatahul Muluk Papua ini juga menyampaikan ucapkan selamat Natal meskipun dirayakan di tengah pandemi covid 19 serta mengajak untuk berdoa semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir.

Sementara itu, Kasatkorwil Banser Papua, Wulyono menggatakan bahwa, PAM Natal ini sebagai agenda rutin tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Banser.

“Tidak hanya bagi umat kristiani saja, Banser siap mengawal dan menciptakan kedamaian bagi umat agama lain” kata Wulyono.

Pihaknya akan menurunkan dua ratusan Banser untuk diterjunkan di 10 gereja dan sejumlah titik titik yang padat umat kristiani menjalankan misa Kudus di kota Jayapura.(ab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *