Jansen Monim: Rakyat Butuh Lapangan Kerja

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR Papua, Jansen Monim, ST, MMT menyerahkan bama kepada warga Hamadi dalam kegiatan reses, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi IV DPR Papua, Jansen Monim, ST, MMT mengatakan bahwa rakyat membutuhkan lapangan pekerjaan.

Apalagi, banyak rakyat khususnya Orang Asli Papua (OAP) tidak mempunyai pekerjaan. “Perlu adanya pembukaan lapangan kerja. Karena kebanyakan masyarakat OAP di daerah Hamadi pada saat ini tidak mempunyai pekerjaan tetap,” ungkap Jansen Monim, usai melakukan kegiatan reses di Hamadi, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, baru-baru ini.

Selain itu, kata Jansen Monim, perlu adanya penambahan proyek – proyek berskala kecil dan menengah yang memberdayakan masyarakat sekiatr, sehingga mereka dapat memperoleh sedikit tambahan penghasilan untuk kebutuhan keluarga.

Jansen Monim juga mendapatkan aspirasi soal perlunya proteksi terhadap pedagang lokal agar dapat bersaing dengan masyarakat perantau. “Hal ini sangat penting agar terjadi peningkatan taraf hidup masyarakat, terutama pedagang lokal,” katanya.

Persoalan banjir dan lingkungan yang tidak tertata baik, juga menjadi sorotan warga Hamadi. Menurut Jansen Monim, hal ini perlu dilaksanakan penataan tata ruang di wilayah Hamadi, karena ketika hujan deras berpotensi terjadinya banjir.

“Pemilik hak ulayat dan pemerintah harusnya duduk bersama untuk mencari solusi terbaik bagi tata ruang di Hamadi, terutama harus dilakukan pengerukan dna penertiban bangunan yang tidak memiliki IMB yang berpotensi menghalangi jalan air sehingga terjadi banjir,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Jansen Monim menyampaikan beberapa hal terutama mengenai capaian pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan, gasilitas sekolah, puskesmas dan lainnya yang harus disosialisasikan agar semua masyarakat asli Papua dapat menikmatinya.

Dalam kesempatan ini juga, Jansen Monim mengimbau agar masyarakat tetap waspada ditengah pandemic Covid-19, dengan tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan untuk menghentikan penyebaran virus itu. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *