Jaring Aspirasi, Fraksi PDI Perjuangan Bertemu Paguyuban Nusantara   

  • Whatsapp
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Kristina RI Luluporo, SIP, MAP dalam pertemuan dengan paguyuban.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua melakukan pertemuan dengan kelompok Paguyuban Nusantara yang ada di Kota Jayapura, baru-baru ini.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua, Kristina RI Luluporo, SIP, MAP mengatakan, jika pertemuan dengan Paguyuban Nusantara ini, untuk mendapatkan masukan dan saran.

“Pertemuan ini, tentu meningkatkan silaturahmi bersama para paguyuban nusantara yang ada di Kota Jayapura, sekaligus meminta masukan dan saran untuk pembangunan di daerah ini,” kata Kristina RI Luluporo.

Menurutnya, masukan dan saran dari paguyuban nusantara ini sangat penting dalam pembangunan di berbagai bidang yang ada di provinsi paling timur Indonesia ini.

Yang jelas, kata Kristina, jika pihaknya juga menyampaikan tugas fraksi dalam menyerap aspirasi, sebagai kepanjangan dari partai yang harus memiliki kepekaan menyangkut kelangsungan dan kualitas hidup rakyat.

Lebih lanjut, dengan proses ini, pihaknya juga melibatkan kader partai yang akan dibantu memahami makna dari dasa prasetya partai, mengingat butir-butir yang harus dilaksanakan adalah jawaban atas persoalan riil rakyat.

Dari proses itu pula, ujarnya, tentu akan tampak bahwa pelaksanaan dasar prasetya di Papua akan berbeda dengan daerah yang lain, terutama dalam titik tekannya, mengingat tiap daerah memiliki potensi dan tantangan yang berbeda-beda.

“Penting untuk ditekankan disini, bahwa partai bekerja untuk memastikan keputusan politik pemerintah daerah sesuai dengan aspirasi rakyat dan garis ideologi partai,” jelasnya.

Oleh sebab itulah, imbuhnya, kalender partai harus diubah dan susun berimpit dengan kalender pemerintah daerah, agar partai secara nyata dapat memperlihatkan kepemimpinannya yang positif, konstruktif dan ideologis.

“Melalui proses inilah PDI Perjuangan akan memastikan bahwa suara partai adalah suara rakyat dan suara rakyat adalah suara partai,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *