Jaring Aspirasi, Komisi II DPRP Hearing Dengan Jemaat Lembah Jordan Organda

  • Whatsapp
Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH memberikan bantuan bama kepada Jemaat GKI Lembah Jordan, Organda, Padangbulan usai hearing dialog.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dalam upaya menjaring aspirasi dari masyarakat, Komisi II DPR Papua menggelar hearing dialog bersama masyarakat dan jemaat GKI Lembah Jordan, Perum Organda, Padangbulan, Heram, Kota Jayapura, 10 Juni 2020.

Hearing dialog ini dipimpin langsung Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH didampingi Wakil Ketua Komisi II, Nikius Bugiangge dan anggota Komisi II, M Darwis Massi, Mustakim HR dan Orgenes Kaway.

“Tujuan pertemuan ini, dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, informasi dari masyarakat disini merupakan aspirasi yang perlu menjadi perhatian kami,” kata Mega Nikijuluw, mengawali kegiatan itu.

Sekretaris Jemaat GKI Lembah Jordan Organda, Ibu Pdt Jefy Pantow, STh mengapresiasi dan bersyukur atas kehadiran Komisi II DPR Papua, lantaran ditengah pandemi Covid-19 dapat dikunjungi.

“Dinamika yang dihadapi jemaat kami di sini sangat kompleks, terutama masalah keamanan, karena tidak ada tenaga keamanan yang menjaga kompleks, padahal sudah ada dua pos keamanan,” katanya.

Selain itu, katanya, masalah banjir sering terjai ketika hujan lebat mengakibatkan jalan utama Perum Organda tergenang air, sehingga ia berharap pemerintah dapat membantu pengerjaan drainase dalam kompleks dekat gereja.

Pdt Jefy Pantow meminta dukungan dalam upaya jemaat membangun gedung gereja baru. “Dalam pandemi Covid-19, banyak warga jemaat yang belum mendapatkan bantuan bahan makanan. Jika masih ada bantuan, mohon jemaat kami dibantu,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Komisi II DPR Papua, Danton Giban menyampaikan bahwa apa yang menjadi usulan warga itu, akan diperjuangkan.

“Kami akan dorong program drainase dan keamanan di sini agar menjadi perhatian Pemkot Jayapura dan Pemprov Papua,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR Papua, Mustakim HR menambahkan, semua usulan akan ditampung dan diperjuangkan.

“Mudah-mudahan pertemuan ini memberikan motivasi yang akan mendorong masyarakat untuk bekerja dan berusaha lebih baik, lebih jauh lagi masyarakat dapat memiliki semangat berusaha untuk mengisi pembangunan di Papua, termasuk peningkatan ekonomi keluarga melalui berbagai usaha,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Komisi II DPR Papua memberikan bantuan kepada warga dan jemaat GKI Lembah Jordan, Perum Organda, Hedam, Heram, Kota Jayapura.

“Kami berharap sedikit bantuandari kami ini dapat mendukung dan menjawab apa yang menjadi kebutuhan jemaat di sini,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *