Jelang HUT RI, FKPPI Papua Beri Tali Asih Kepada Purnawirawan dan Warakawuri

  • Whatsapp
Plt Ketua PD XXIV Keluarga Besar FKPPI Papua, M Anwar Santoso menyerahkan tali asih kepada purnawirawan dan warakawuri, 8 Agustus 2020.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 75, Pengurus Daerah XXIV Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra – Putri Purnawiraawan Indonesia (FKPPI) Provinsi Papua menggelar bhakti sosial.

Bacaan Lainnya

Bhakti sosial itu, dilakukan dengan berbagai tali asih berupa bahan makanan seperti beras 1 sak, mie instan 1 karton, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, 1 rak telur ayam, teh, kecap botol dan sambal botol kepada purnawirawan dan warakawuri di Jayapura Utara, Jayapura Selatan, dan Abepura, di Kota Jayapura, 8 Agustus 2020.

Selain itu, dalam bhakti sosial ini, PD XXIV Keluarga Besar FKPPI membagikan sebanyak 220 buah masker FKPPI kepada purnawirawan dan warakawuri.

Dalam kegiatan ini, Keluarga Besar FKPPI Papua dibantu Kodim 1701/Jayapura, diawali kunjungan pertama ke Koramil 1701-01/Jayapura Utara, kemudian Koramil 1701-2/Jayapura Selatan, Koramil 1701-03/Abepura dan Perumahan Koramil Tanah Hitam serta diakhiri silaturami di kediaman Kasrem 172/PWY, Kolonel Inf Achmad Fauzi.

Plt Ketua PD XXIV Keluarga Besar FKPPI Papua, M Anwar Santoso mengatakan, kegiatan berbagi tali kasih ini, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75, sekaligus berkaitan dengan adanya pandemic virus Corona atau Covid-19.

“Dari Keluarga Besar FKPPI Provisi Papua mengadakan bhakti sosial dengan memberikan tali kasih kepada para purnawirawan dan warakawuri untuk meringankan beban beliau dalam kondisi Covid-19 ini,” kata Anwar Santoso didampingi Sekretaris PD XXIV Keluarga Besar FKPPI Papua, Syafruddin Daerlan dan Bendaraha PD XXIV Keluarga Besar FKPPI Papua, Djerry Curvianto Zaunga.

Diakui, FKPPI mempunyai hubungan emosional dengan purnawirawan maupun TNI – Polri aktif, sehingga FKPPI berkewajiban untuk memberikan tali asih kepada orang tua kita.

“Setidaknya, dalam kegiatan bhakti sosial Keluarga Besar FKPPI Papua ini, memberikan tali asih sekitar 160 paket bahan makanan (bama) kepada para purnawirawan dan warakawuri,” jelas Anwar Santoso.

Dalam menyambut HUT RI ke 75 ini, FKPPI Papua berpesan kepada generasi muda untuk selalu belajar akan sejarah, sehingga mengetahui persis sejarah bangsa Indonesia.

PD XXIV Keluarga Besar FKPPI Papua berpose bersama Kasrem 172/PWY, Kolonel Inf Achmad usai kegiatan pemberian tali asih kepada purnawirawan dan warakawuri dalam rnagka menyambut HUT RI ke 75, di depan Kediaman Kasrem 172/PWY, 8 Agustus 2020.

“Khusus untuk keluarga besar FKPPI Papua saya harapkan dapat meneladani apa yang dilaksanakan orang tua kita. Karena yang jelas, FKPPI merupakan putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI – Polri aktif. Dalam hal ini, jelas sekali kegiatan orang tua kita, sehingga harus meneladani apa yang dilakukan orang tua kita, sehingga kita selalu di bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.

Menjelang HUT RI ke 75 ini, FKPPI Papua berencana melakukan kegiatan secara internal yakni pendataan anggota kembali untuk memiliki KTA resmi.

“Nantinya, juga akan kami gelar lomba untuk menyemarakkan HUT RI ke 75. Kami sedang rancang lomba ini, ya jika bisa lomba menembak dan menghafal Pancasila untuk memeriahkan HUT RI dan membangkitkan semangat juang keluarga besar FKPPI Papua,” imbuh Djerry Zaunga. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *