Jhony Banua Optimis Papua Raih 4 Besar PON XX

  • Whatsapp
Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE bersama istri dan anggota DPR Papua serta Ketua Pengprov Perpani Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi foto bersama usai menyaksikan pertandingan Panahan.

SENTANI, Papuaterkini.com – Melihat perolehan medali pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua hingga 8 Oktober 2021, Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, SE mengaku sangat optimis jika Kontingen PON Papua bisa meraih 4 besar perolehan medali emas.

Menurutnya, melihat perolehan medali sampai saat ini, target lima besar perolehan medali pada PON XX Papua itu, bahkan bisa telah terlampaui.

“Kalau lima besar, itu artinya kami nomor satu di luar Jawa. Itu artinya target kita tercapai. Menurut saya optimis untuk kita bisa mencapai lima besar atau nomor 1 dari luar Jawa, tetapi menurut saya kalau melihat perolehan medali dengan capaian yang cukup bagus, saya punya keyakinan bahwa Papua bisa menjadi 4 besar PON XX Papua,” kata Jhony Banua Rouw usai menyaksikan pertandingan Panahan di Kompleks Kingmi, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, 7 Oktober 2021.

Posisi saat ini, kata Jhony Banua, Papua menempat urutan ke empat, setelah posisi tiga besar diatasnya ditempati Jawa Barat, DKI dan Jawa Timur.

Bahkan, Papua berhasil menggeser Provinsi Jawa Tengah dalam PON XX Papua ini.

“Kami bisa menggeser Jawa Tengah, karena kami melihat dari perolehan medali PON sebelumnya, mereka (Jawa Tengah) dan Bali tidak berpaut jauh dengan Papua,” ujarnya.

Untuk itu, Jhony Banua Rouw optimis jika Kontingen PON Papua bisa meraih posisi empat besar dalam ajang olahraga akbar empat tahunan itu.

“Jadi, empat besar melampau target. Harusnya begitu dan kami optimis bahwa kita mencapai 4 besar. Apalagi, Panahan jika menyumbang 1 emas lagi,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, posisi perolehan medali emas pada Sabtu, 8 Oktober 2021, Jawa Barat menempati urutan 1 dengan meraih 68 emas, 63 perak dan 67 perunggu. Posisi kedua ditempati DKI Jakarta yang meraih 60 emas, 51 perak dan 61 perunggu. Jawa Timur menempati urutan ketiga dengan perolehan emas 59, perak 49 daan perunggu 47. Sedangkan, Papua urutan keempat dengan meraih 53 emas, 27 perak dan 54 perunggu.

Dalam kesempatan menyaksikan pertandingan Panahan ini, Jhony Banua Rouw didampingi sejumlah anggota DPR Papua, diantaranya Yanni, SH, Emus Gwijangge, ST, Jansen Monim, ST, MMT, Herlin Beatrix Monim, SE dan Mathea Mamoyao serta Ketua Pengprov Perpani Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi. (bat)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *