Kabupaten Jayapura Dari 601 Positif Covid, 473 Dinyatakan Sembuh

  • Whatsapp

Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, S.KM (foto:kabarpapua)

 

Bacaan Lainnya

SENTANI, papuaterkini.com – Kasus positif Covid-19 atau Coronavirus di Kabupaten Jayapura meskipun bertambah 2 orang pada  Senin (2/11/2020) sehingga menembus angka 601 pasien namun jumlah kesembuhan juga menunjukkan angka yang signifikan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, S.KM, dalam rilis yang diterima, Senin (2/11/2020) mengatakan dari total pasien sebanyak 601 orang yang dinyatakan sembuh sebanyak 473 orang. Dari jumlah tersebut, ada sebagian yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan di rumah sakit, baik yang ada di Kabupaten Jayapura maupun di beberapa rumah sakit yang ada di Kota Jayapura.

“Apabila pasien yang dinyatakan positif itu mempunyai gejala Covid-19 tentu akan dirawat di rumah sakit, sedangkan yang dinyatakan positif namun tidak bergejala akan diarahkan untuk menjalankan isolasi mandiri di rumah,” jelas Kadinkes yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Jayapura tersebut.

“Yang sembuh sejauh ini sangat signifikan sudah mencapai 473 pasien atau 79 persen dari jumlah pasien 601 secara komulatif,” terangnya.

Dikatakan Khairul, untuk pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 ini sejak awal pandemi Covid-19 sampai saat ini sudah mencapai 17 orang.

“Kami berharap masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura khususnya di daerah zona merah harus tetap mengikuti aturan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh pemerintah untuk membatasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya. (IM)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *