Kafilah Papua Tiba di Ranah Minang, Ini Agenda MTQ Nasional XXVIII 2020

  • Whatsapp
Ketua Kafilah MTQ Papua, Umar Bauw dan Koordinator offisial MTQ Papua, Alwi Tianlean disambut khusus dengan pengalungan selendang batik Tanah Liek, khas Sumatera Barat.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Kafilah Provinsi Papua akhirnya tiba di Padang, Sumatera Barat, jelang siang melalui Bandar Udara Minangkabau, Kamis, 11 September 2020.

Kafilah disambut tarian Pesambahan dari tim tari asuhan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Kafilah MTQ Papua, Umar Bauw dan Koordinator offisial MTQ Papua, Alwi Tianlean disambut khusus dengan pengalungan selendang batik Tanah Liek, khas Sumatera Barat.

Sesuai namanya, beberapa kajian menyebutkan batik tanah liek memang dicelupkan pada tanah liat dalam proses pengerjaannya untuk mendapatkan warna yang khas.

Rombongan langsung bertolak menuju penginapan di Kota Padang menempuh 40 menit perjalanan melalui Kabupaten Padang Pariaman. Registrasi perlombaan untuk Provinsi Papua dijadwalkan Jumat, 13 November 2020 pukul.10.30 hingga 11.00 WIB.

Berikut adalah jadwal kegiatan selama penyelenggaraan MTQ Nasional XXVIII di Padang. Tanggal 12 November 2020 adalah jadwal kedatangan panitera, penyambutan kafilah, dan daftar ulang peserta.

Pada tanggal 13 November 2020 diagendakan kedatangan seluruh Dewan Hakim MTQN XXVIII/2020, dan pelaksanaan Malam Ta’aruf. Pada 14 November 2020 terjadwalkan untuk pelantikan Dewan Hakim, Orientasi Dewan Hakim, dsn Persiapan Penyambutan Presiden RI, hingga digelarnya upacara pembukaan.

Pelaksanaan musabaqah (babak penyisihan) akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 18 November 2020, hingga babak final dijadwalkan pada tanggal 19 November 2020.

Pada tanggal 20 November 2020 dijadwalkan Rapat Pleno Dewan Hakim, Wisata kafilah dan dewan hakim, panitera dan tim pengawas, diakhiri upacara penutupan. Akhirnya, pada tanggal 21 November 2020 para kafilah akan kembali ke provinsi masing-masing. (Dewi/bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *