Kapal Cepat Rencana Masuk, Bupati Dasinapa Tinjau Pelabuhan Bariwaro

  • Whatsapp
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos meninjau Pelabuhan Bariwaro, Distrik Waropen Atas, 3 Januari 2020.

BURMESO, Papuaterkini.com – Setelah meninjau lokasi Kantor Distrik Sukuri, Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos juga meninjau Pelabuhan Rakyat di Kampung Bariwaro, Distrik Waropen Atas, 3 Januari 2020.

Apalagi, akan ada kapal penumpang atau kapal cepat yang akan melayani masyarakat di wilayah barat Kabupaten Mamberamo Raya.

Untuk itu, Bupati Dasinapa ingin memastikan kesiapan Pelabuhan Rakyat di Bariwaro tersebut.

“Meski dalam kunjungan keluarga, saya ingin melihat Pelabuhan Baeiwaro ini, karena ada rencana kapal cepat akan beroperasi di wilayah barat,” kata Bupati Dasinapa.

Untuk itu, sebagai kepala daerah, Dorinus Dasinapa bersama masyarakat dan aparat Distrik serta kampung melihat langsung Pelabuhan Bariwaro ini secara riil, apakah bisa beroperasi atau tidak.

Menurutnya, Pelabuhan Bariwaro itu sangat strategis, karena tidak dipengaruhi banjir dan kedalamannya memenuhi syarat bersandar bagi kapal cepat.

Selain itu, Bupati Dasinapa berharap masuknya kapal cepat itu, bisa melayani masyarakat dalam transportasi maupun mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

“Bicara pembangunan, tanpa memperhatikan aspek ekonomi, itu sama saja bohong,” tandasnya.

Apalagi, imbuh Bupati Dasinapa, infrastruktur jalan juga telah dibangun, sehingga transportasi laut atau sungai harus disiapkan sehingga dapat mempercepat membantu berbagai pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

“Dengan adanya kapal cepat itu, bisa membantu masyarakat dan investor bisa datang berinvestasi di wilayah ini,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *