Kapolsek Sentani Kota Bertekad Tekan Angka Kriminalitas

  • Whatsapp
Kapolsek Sentani Kota AKP Ruben Palayukan berbincang bersama wartawan. (Foto Irfan)

SENTANI, Papuaterkini.com – Kapolsek Sentani Kota AKP Ruben Palayukan menegaskan, pihaknya akan bekerja keras untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya yang di nilai masih tinggi.

Penegasan Ruben yang baru tiga pekan menjabat Kapolsek Sentani Kota ini disampaikannya kepada sejumlah wartawan, usai melakukan Coffee Morning di ruang kerjanya, Rabu, 5 Agustus 2020.

Menurut Kapolsek Ruben, angka kriminalitas yang masih tinggi di wilayah hukumnya itu adalah pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

“Pertama kita akan lakukan secara preventif. Ini adalah hal yang paling utama, jadi kita akan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberi imbauan-imbauan tentang kamtimbas,” kata pria lulusan Akpol Tahun 2009.

Selain itu, Kapolsek Ruben tidak menampik bahwa di wilayah hukum Polsek Sentani Kota angka kriminalitas cukup tinggi, khususnya kasus curanmor, sehingga pihaknya akan melakukan pendekatan dengan masyarakat, termasuk mengaktifkan kembali kegiatan siskamling di masyarakat.

Dikatakan, untuk mengatifkan siskamling di tengah masyarakat, tentu pihaknya tidak akan bekerja sendiri. Tetapi, akan turut serta mengajak Pemerintah Distrik Sentani untuk bekerjasama untuk mengatifkan hal tersebut.

“Tentunya kita nggak bisa kerja sendiri soal ini, nanti kita akan ajak pihak Distrik Sentani untuk bekerja sama untuk mengaktifkan kembali siskamling di tengah masyarakat,” imbuhnya. (irf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *