Keluarga Besar DPR Papua Gelar Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Para staf Sekretariat DPR Papua mengikuti vaksinasi mencegah Covid-19 di lobi ruang sidang DPR Papua, Senin, 12 Juli 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Keluarga besar DPR Papua menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anggota dewan, staf Sekretariat DPR Papua dan keluarganya di lobi ruang sidang DPR Papua, Senin, 12 Juli 2021.

Dalam kegiatan vaksinasi itu, dihadiri Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize dan sejumlah anggota DPR Papua, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi bersama staf dan keluarga.

Wakil Ketua II DPR Papua, Edoardus Kaize mengatakan vaksinasi itu untuk memproteksi anggota dewan, staf dan keluarganya.

“Bukan hanya mendukung pelaksanaan vaksinasi, tapi ini juga untuk memproteksi diri dari Covid-19,” kata Edoardus Kaize.

Hanya saja, Edo Kaiza, sapaan akrabnya, mengaku tidak tahu pasti berapa banyak anggota dewan, staf dan keluarga mereka yang mengikuti vaksin ini.

“Saya belum tahu berapa banyak yang divaksin. Tapi, vaksin ini untuk anggota dewan, staf dan keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut,  kegiatan pemberian vaksin ini bertujuan baik, namun harus mendapat kepastian dari pihak kesehatan siapa saja yang bisa divaksin, tidak semua bisa divaksin.

Apalagi, kata Edo Kaize, mereka yang punya riwayat kesehatan yang bisa divaksin atau tidak bisa divaksin.

“Perlu sosialisasi sehingga masyarakat tidak merasa vaksin ini menjadi momok sehingga ditolak. Jadi, mesti ada sosialisasi baik supaya vaksin itu bisa sampai ke masyarakat bawa dengan masyarakat punya pemahaman yang baik,” jelasnya.

Yang jelas, Edo Kaize mengakui, vaksin itu untuk membantu ditengah pandemic Covid-19,  maka perlu disiapkan baik oleh pemda untuk masyarakat sebelum divaksin. Mesti ada penjelasan vaksin dari kesehatan.

“Meski kita sudah divaksin tetap harus melaksanakan prokes, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *