Ketersediaan Infrastruktur Sanitiasi di Sentani Perlu Ditingkatkan

  • Whatsapp
Suasana pertemuan anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi bersama masyarakat Distrik Sentani, Jayapura, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi melakukan pertemuan dengan masyarakat dalam rangka pengawasan dan sosialisasi perdasi/perdasus di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, baru-baru ini.

Dalam pertemuan itu, Herman Yogobi mengungkapkan jika dari hasil masukan dari masyarakat bahwa ketersediaan infrastruktur sanitasi lingkungan di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura dirasakan masih kurang dan masih perlu ditingkatkan, agar sesuai dengan standar yang disyaratkan dalam pengelolaan sanitasi lingkungan.

“Masih terdapat 50,8 persen tangki septik yang tersuspek tidak aman karena tidak memiliki bidang resapan,” katanya.

Apalagi, menurutnya, masih banyak area di wilayah Distrik Sentani yang merupakan area terjadinya genangan akibat belum adanya saluran drainase.

Di samping itu, lanjutnya, beberapa ruas saluran yang berfungsi kurang maksimal, banyaknya material sedimen baik berupa pasir bahkan batuan ikut terbawa dalam saluran drainase.

“Hal ini yang membuat adanya permasalahan sanitasi lingkungan di Distrik Sentani. Untuk itu, perlu menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah untuk menanganinya,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *