Ketua DPR Papua dan Legislator Papua Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Intan Jaya

  • Whatsapp
Bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan yang dikirim Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw dan Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa tiba di Sugapa, Intan Jaya.

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw dan Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan (bama) untuk warga di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Bantuan itu dikirim dengna menggunakan pesawat dan mendarat mulus di Sugapa, ibu Kota Kabupaten Intan Jaya, Senin, 8 November 2021.

Laurenzus Kadepa, Anggota DPR Papua dari Daerah Pemilihan Intan Jaya, Nabire, Deiyai, Paniai, Mimika, dan Dogiyai ini mengatakan bahwa bantuan berupa beras, mie instan dan kebutuhan lainnya diangkut menggunakan pesawat berbadan kecil.

“Puji Tuhan, batuan bahan makanan kami sudah sampai di Sugapa, Intan Jaya dan di terima langsung anggota  DPRD, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Intan Jaya, Yoakim Mujizau dan petugas Pastoral di Bilogai,” kata Laurenzus Kadepa.

Menurutnya, bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan itu diperuntukkan bagi warga Intan Jaya yang kini mengungsi di sejumlah gereja di sana.

“Bantuan itu selanjutnya disalurkan ke posko pengungsian di Bilogai, di GKI Tigamajigi dan Gereja Agapa. Bantuan kemanusiaan ini bersifat pribadi saya dan Pak Ketua DPR Papua Johny Banua Rouw,” ucap Kadepa.

Ketua Ikatan Mahasiswa Intan Jaya di Kota Studi Jayapura, Yanuarius Weya menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada Ketua DPR Papua dan Laurenzus Kadepa atas bantuan kemanusiaan tersebut.

“Bantuan kemanusiaan itu diberikan disaat masyarakat betul – betul sangat membutuhkan bantuan tersebut,” kata Yanuarius Weya dihubungi Papuaterkini.com.

Apalagi, kata Yanuarius Weya, sempat ada video viral dari masyarakat Intan Jaya yang sangat membutuhkan bantuan yang saat ini mereka tinggal di tiga gereja yakni Gereja Katholik Bilogai, GKI Tigamajigi dan Gereja Agapa tidak bisa mencari makan, lantaran sulit dan tidak ada kios yang buka sehingga persediaan makanan sudah habis.

“Nah, bantuan itu memang sangat dibutuhkan masyarakat yang mengungsi di ketiga gereja itu. Kami atas nama rakyat menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPR Papua dan bapak Laurenzus Kadepa yang peduli dengan memberikan bantuan itu,” ujarnya.

Yanuarius Weya berharap bantuan kemanusiaan itu sangat dibutuhkan masyarakat Intan Jaya, sehingga semua pihak bisa berpartisipasi termasuk dari gereja – gereja yang biasanya memberikan respon cepat untuk membantu. (bat)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *