Ketua Komisi II DPR Papua Temui Pelaku Usaha Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Suasana pertemuan Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH bersama masyarakat dan pelaku usaha di Abepura.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua Komisi II DPR Papua, Mega MF Nikijuluw, SH menemui para pelaku usaha dan masyarakat yang terdampak pandemic virus Corona atau Covid-19 di Abepura, Kota Jayapura.

Dalam kesempatan ini, Ketua Komisi II DPR Papua, Mega Nikijuluw mendengarkan keluhan dari para pelaku usaha dan masyarakat di Abepura, terkait dampak Covid-19.

“Dari hasil pertemuan itu, para pelaku usaha dan masyarakat di Abepura ini, mengeluhkan dampak Covid-19 yang sangat dirasakan terhadap usaha mereka,” kata Mega Nikijuluw.

Menurutnya, selama pandemic Covid-19 itu, membuat diberlakukannya Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperkekat (PSDD) sehingga waktu operasional usaha diperpendek, tentu saja hal itu mempengaruhi omset penjualan para pelaku usaha.

“Omset mereka mengalami penurunan signifikan karena Covid-19, akibat daya beli masyarakat rendah karena adanya pembatasan waktu jualan,” ujarnya.

Bahkan, lanjut Mega Nikijuluw, sebagian pelaku usaha juga tutup dan merumahkan karyawannya, sehingga tentu berdampak bagi para pekerja maupun keluarganya dan masyarakat secara umum.

“Nah, ini memang perlu bantuan dari pemerintah daerah untuk menggerakkan ekonomi ini, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *