KKB Kembali Teror Warga Puncak, Perumahan Guru SMAN 1 Dibakar

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kembali melakukan teror kepada warga di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua. Kali ini, KKB dilaporkan membarkar Perumahan Guru Sekolah SMA Negeri 1 yang terletak di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak pada Jumat, 13 Mei 2022, malam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran perumahan guru SMAN 1 Puncak tersebut.

“Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 19.00 WIT dimana pos Satgas Yonif 408 menerima informasi via HT bahwa telah terjadi pembakaran terhadap Perumahan Guru Sekolah SMA 1 Ilaga,” kata Kabid Humas Ahmad Kamal.

Personel DPP Kanit Tindak Ipda Kristofol R Lewirissa, SE, MH bersama Personel Damai Cartenz menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) pada pukul 19.10 WIT.

“Personel Ops Damai Cartenz yang dipimpin oleh Ipda Kristofol R. Lewerissa melakukan patroli dan penyisiran di sekitaran TKP, namun tidak ada pergerakan dari Kelompok KKB,” ujarnya.

Lebih lanjut, personel Ops Damai Cartenz dan warga Perumahan tersebut Bersama-sama membantu memadamkan api yang membakar Perumahan Guru SMA Negeri 1 Ilaga dan pada Pukul 19.20 WIT, api berhasil dipadamkan.

“Tim Ops Damai Cartenz juga melakukan Patroli di seputaran PT.MTT Ilaga Kabupaten Puncak untuk memastikan tidak adanya pergerakan dari Kelompok KKB Tersebut,” jelasnya.

Setelah pemadaman api telah selesai dilaksanakan situasi Kamtibmas di Kampung Wako, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak berangsur kondusif.

“Setelah melakukan konsolidasi, sejumlah personel aparat keamanan di Kabupaten Puncak siaga dalam upaya mengantisipasi aksi lanjutan dari pembakaran tersebut,” imbuhnya. (bat)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.